Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Selangkah Lagi, Andi Wawo Kembali Pimpin PPP Barru Periode 2021-2026

BARRU (wartamerdeka.info) - Musyawawah Cabang (Muscab) ke VIII Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Barru yang dibuka Bupati Barru,  Ir. Suardi Saleh, M. Si,  Jumat 10/9/2021 di hotel Youtefa Barru berjalan sukses.

Dalam Muscab tersebut,  seluruh pemilik suara secara bulat menerima Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ)  pengurus partai Kabbah yang diketuai oleh Andi Wawo Manonjengi, SH. 

Bahkan Andi Wawo kembali ditunjuk menjadi satu dari orang Formatur yang akan bertugas memilih Ketua sekaligus  menyusun kepengurusan priode 2021-2026.

Mantan Wakil Ketua DPRD Barru itu, saat dihubungi via WhtasApp pribadinya membenarkan terpilihnya menjadi salah satu formatur yang beruugas memilih Ketua  sekaligus menyususn kepengurusan DPC. PPP priode 2021-2026.

"Iya benar, saya disepakati forum Muscab menjadi salah satu anggota formatur yang diberi waktu 20 hari kedepan untuk memilih Ketua dan menyusun kepengurusan", jawabnya singkat saat dihubungi, Sabtu (11/9/2021) siang. 

Ketua Fraksi Gabungan Umat (FGU)  DPRD Barru itu menjelaskan, mekanisme pemilihan Ketua pada Muscab tidak dilakukan secara langsung. Yang dipilih hanya formatur, kemudian formatur itulah yang memilih Ketua sesuai kriteria dan syarat yang telah ditentukan oleh Partai, 

Terpilihnya menjadi Formatur,  hampir dipastikan Kursi Ketua DPC PPP Kabupaten Barru Priode 2021-2026 masih menjadi milik politisi senior PPP itu. Dia dinilai berhasil memimpin PPP Barru sehingga tetap eksis mendudukkan kadernya di lembaga DPRD.

Selain itu politisi yang dikenal santun itu juga berhasil memainkan peran politiknya di lembaga Legislatif sehingga meski PPP hanya menduduki satu kursi namun mampu mewarnai dan menjadi perekat yang mempersatukan berbagai faksi. 

Selain Andi Wawo, Empat Formatur lainnya yang ditetapkan masing-masing, wakil dari pengurus anak cabang (Kecamatan)  dua orang,  Waki DPW satu orang dan wakil DPP satu orang. (syam)

Posting Komentar untuk "Selangkah Lagi, Andi Wawo Kembali Pimpin PPP Barru Periode 2021-2026"