Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Air Bersih Dikeluhkan Warga, Anggota DPRD Sidak Perumahan Racita dan Pandawa

BARRU (wartamerdeka.info) - Penghuni perumahan Racita 1 dan 2, serta Pandawa Lima yang mengeluhkan fasilitas yang ditawarkan pihak pengembang yang hingga kini belum juga terealisasi mendapat tanggapan pihak Anggota DPRD Barru. 

Tim dari DPRD Barru yang dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD,  Drs. H. Kamil Ruddin. M. Si. didampingi Ketua Komisi I,  Ir. H. Mursalim Abdullah. Ketua Komisi II,  Rusdi. Ketua Fraksi Gabungan Umat,  Andi Wawo Manonjengi, SH melakukan pemantauan langsung kelokasi perumahan dimaksud. 

Saat berkunjung ke Perumahan Racita, dan Pandawa, anggota DPRD mempertanyakan layanan air bersih dan fasilitas lain yang selama ini menjadi keluhan warga pengguni perumahan tersebut. 

Ketua Komisi II,  Rusdi menegaskan, masyarakat hari ini mengeluhkan air bersih. 

Menurut dia, Selama ini masyarakat penghuni perumahan hanya menggunakan air untuk kebutuhan sehari hari yang berasal dari sumur gali yang tidak layak. 

Padahal lanjut dia, pihak pengembang dalam perjanjian kontraknya mengaku menyiapkan air bersih yang layak. Namun hingga saat ini belum juga terealisasi. 

"Air bersih adalah persoalan mendasar dan kebutuhan utama. Untuk itu pengembang harus segera mengantisifasi dengan mencarikan solusi", tegas dia. 

Keluhan atas tidak tersedianya air bersih diungkapkan Marwan, salah seorang warga perumahan Pandawa Lima sudah dirasakan sejak empat tahun lalu. Warga hanya dibuatkan sumur bor dan itupun janjinya hanya sementara. Padahal hingga saat ini sudah memasuki tahun keempat. 

Wakil Ketua DPRD, H. Kamil Ruddin mendesak pihak pengembang untuk segera menyiapkan sarana air bersih, karena itu merupakan hak dasar yang tidak bisa ditunda tunda. 

Sementara pihak pengembang atau depelover dikedua perumahan tersebut berjanji secepatnya akan memenuhi kebutuhan air bersih. 

"Kami sudah berkordinasi dengan pihak PDAM untuk pemasangan instalasi air bersih untuk penghuni perumahan", janji Bagian Pemasaran Kedua perumahan tersebut.  

Hadir mendampingi anggota DPRD, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Drs. M. Nasir. Sekdis PMPTSP Ukhsan Haeruddin,  S. STP. M. Si. Sekdis Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Musmuntahar Syam. ST. (syam)

Posting Komentar untuk "Air Bersih Dikeluhkan Warga, Anggota DPRD Sidak Perumahan Racita dan Pandawa"