Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Jajaran Unit Kamsus Polda Lampung Silahturahmi Ke Redaksi Media Online - Medsos Lampung

LAMPUNG UTARA (wartamerdeka.info) - Jajaran Unit Keamanan Khusus (Kamsus) Ditintelkam Polda Lampung melakukan kunjungan silaturahmi ke redaksi media online Medsos Lampung. Kunjungan itu dalam rangka meningkatkan jalinan kemitraan dan memperkokoh sinergitas antara kepolisian dan insan pers

Pada kesempatan tersebut, Ipda Pol. Wira Dermana SH. MH, Panit Kamsus Dirintelkam Polda Lampung beserta jajarannya yakni Bripka Ricky Febrian, Briptu Amarrobert, Bripda Fikri Aulia, berkunjung ke redaksi Medsoslampung.co yang disambut Pemimpin Redaksi Nizwar dan sejumlah crew wartawan maupun staf redaksi.

Ipda Wira Dermana mengucapkan terima kasih atas sambutan yang di berikan oleh seluruh jajaran dan pimpinan redaksi.

Wira mengatakan, kedatangannya ke kantor redaksi dalam rangka meningkatkan kemitraan di bidang media, tentunya antara Kepolisian Polda Lampung dan rekan-rekan wartawan.

Ia berharap dalam kemitraan yang selama ini terjalin agar di jadikan strategi yang positif dalam memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat.

“Tentunya dalam rangka sama-sama ikut mejaga kamtibmas, khusunya di wilayah hukum Polda Lampung,” ujar alumus magister hukum UBL ini.

“Karena peran media sangat penting. Jadi kami harapkan, keberadaan media (rekan-rekan pers-red) bisa memberikan nilai positif bagi seluruh masyarakat,” jelas Wira.

Selain itu, lanjut Wira, media diharapkan mampu memberikan kontribusi positif dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, terutaka dimasa pandemi Covid-19.

“Intinya kami dari jajaran Unit Kamsus Ditintelkam Polda Lampung berharap peran media selaku mitra Polri dapat bekerjasama dengan baik, serta dapat menjadi jembatan informasi yang kredibel dan berimbang, serta mampu memerangi berita hoax, tentunya dengan menyampaikan informasi dan edukasi yang positif,” tandasnya.

Sementara itu,  Pemimpin Redaksi Nizwar yang juga menjabat sebagai Sekretaris PWI Lampung, jajaran redaksi Medsoslampung.co mengucapkan terima kasih atas kunjungan Unit Kamsus Ditintelkam PoldLampung beserta jajarannya. Menurutnya, peran media merupakan suatu alat komunikasi yang positif bagi semua pihak. Terutama kemitraan yang selama ini terjalin dengan Kepolisian sudah sangat baik, dalam menciptakan situasi Kamtibmas.

Sehingga, peran media dan Kepolisian harus terus berdampingan, terutama dalam memberikan informasi secara terbuka dan transparan kepada publik. Di mana Polri dengan jargon Presisinya, sementara Media harus kredibel dan indepanden, serta mampu memberikan berita positif dan dapat memerangi berita Hoax.

“Untuk kemitraan dengan Kepolisian, tentunya kami selaku media memiliki peran dalam penyampaian yang edukatif. Terlebih pada massa pandemi, kami menilai peran Kepolisian begitu besar, terutama dalam bentuk pencegahan dan kegiatan sosial kepada masyarakat,” kata Nizwar.

“Intinya kami selaku insan pers, siap menjadi mitra Kepolisian dan bekerjasama, dalam memberikan edukasi kepada masyarakat, baik itu soal kamtibmas dan lainnya, sehingga kondusifitas terus terjaga,” imbuhnya.(yoke)

Posting Komentar untuk "Jajaran Unit Kamsus Polda Lampung Silahturahmi Ke Redaksi Media Online - Medsos Lampung"