Kabar Baik, Kabupaten Barru Kembali Zona Hijau Kasus Covid-19

Sekda  Barru Dr Ir Abustan AB M Si

BARRU (wartamerdeka.info) -  Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Barru kembali zero atau zona hijau setelah kemarin tersisa satu kasus lagi dan sudah dinyatakan masa isolasinya selesai. 

Hal ini berdasarkan data terbaru yang dirilis Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 kabupaten Barru,  Kamis (14/10/2021) sore.

Sekretaris Daerah (Sekda)  Barru Dr. Ir. Abustan AB. M. Si membenarkan kalau saat ini Kabupaten Barru kembali masuk zona hijau dengan zero kasus Covid-19.

Sekda yang juga adalah Sekretaris Satgas Penanganan Coid-19 Barru itu mengatakan, kembalinya kabupaten Barru ke zona hijau patut disyukuri oleh kita semua. 

Namun lanjut Abustan, mengingatkan  kita tidak boleh lengah dan harus tetap waspada. Lengah sedikit bisa berakibat munculnya kasus baru seperti beberapa bulan lalu saat Barru menjadi satu-satunya kabupaten yang masuk zona hujau di Sulawesi Selatan. 

"Kami mengharapkan agar seluruh masyarakat kabupaten Barru untuk tidak lengah, harus tetap waspada  dan penerapan protokol kesehatan harus diperketat dimanapun dan kapanpun," harap dia.

Dikatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten Barru dibawah pimpinan Bupati Suardi Saleh terus melakukan berbagai upaya untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Untuk itu semua pihak harus bersinergi mendukung upaya itu agar status zona hijau dapat terus kita pertanahkan sampai Pandemi dinyatakan berakhir. (syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama