Lantik Pengurus Karang Taruna Kota Bekasi, Wali Kota Kobarkan Semangat Kesetiakawanan Sosial

BEKASI (wartamerdeka.info) - Pelantikan Pengurus Karang Taruna Kota Bekasi periode 2021-2026 yang terselenggara di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi berjalan dengan lancar dengan diiringi beberapa MoU sebagai langkah kinerja awal dari kegiatan Karang Taruna Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi hadir dalam pelaksanaan tersebut yang juga mengundang Ketua Umum Karang Taruna Nasional, Didik Mukhrianto, Majelis pertimbangan Karang Taruna, Wahyu Sitompul, Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Barat, Subhan Daragana.

Juga hadir, Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairruman J. Putro, Ketua KNPI Kota Bekasi, Mardani Ahmad, serta para Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kota Bekasi dan seluruh pengurus yang dilantik hari ini.

Diawali dengan pengucapan ikrar kepada Ketua Karang Taruna Kota Bekasi, H. Darkam Suryadi beserta pengurus yang dilantik langsung oleh Ketua Karang Taruna Nasional, Dr. Didik Mukhrianto juga disaksikan oleh Wali Kota Bekasi dan Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Barat yang juga langsung diberikan bendera pataka sebagai bentuk amanat yang telah diemban.

Ketua Karang Taruna Nasional mengatakan bahwa peran aktif dari karang taruna ialah cinta dengan gerakan sosial, dengan semangat gotong royong dalam keaktifan baik di wilayah maupun tingkatan nasional harus hadir dalam aksinya, peran kepemudaan yang terus bersinergis dengan Pemerintah dalam setiap momen merupakan sebagai penunjang keberhasilan dalam pelayanan kesejahteraan sosial.

"Karang taruna harus terjun langsung dalam momen apapun, sehingga warga mengetahui kehadiran dari anggota karang taruna sampai dari tingkat RW," ujar Didik.

Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Barta mengatakan Wadah Karang Taruna adalah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab diri masing masing sehingga hatinya yang bergerak akan dikembalikan lagi ke pelayanan masyarakat, fungsinya generasi muda sebagai manusia pembangunan yang mampu mengatasi masalah di kesejahteraan sosial masyarakat.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dalam amanatnya berterima kasih kepada kehadiran langsung dari Ketua Karang Taruna Nasional dan Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Barat dalam pelantikan di Kota Bekasi, dengan menyemarakkan dan menggelorakan semangat dan salam kesetiakawanan sosial menjadi salah satu semangat yang benar benar bertanggung jawab usai dilantiknya para pengurus. 

Wali Kota mengucapkan terima kasih juga untuk kepedulian sosial kepada seluruh punggawa Karang Taruna yang telah aktif saat pandemi yang sampai saat ini terus di kejar melalui program serbuan vaksinasi, dengan upaya Kolaborasi dari PMI, KNPI, Karang Taruna dan Hipmi telah menjalankan di setiap Kecamatan di Kota Bekasi dalam mencapai herd immunity 93 persen di Kota Bekasi.

"Saya berharap bisa menggali aspek permasalahan permasalahan yang ada di kesejahteraan sosial dengan bersama sama Pemerintah Kota Bekasi sehingga kita mengetahui permasalahan, apa yang menjadi rumusan di wilayah dan kita lakukan beberapa strategi dan rumusan dalam memecahkan permasalahan-permasalahan," ujar Rahmat Effendi.

Wali Kota mengajak kepada seluruh pengurus dalam segala aspek dari UMKM maupun kegiatan sosial lainnya sehingga Kota Bekasi memiliki organisasi kepemudaan yang sangat aktif membantu Pemerintah Kota Bekasi. (Tyo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama