Operasi Patuh Lodaya, Para Awak Bus Dites Urine Oleh Satlantas Polres Tasikmalaya Kota

TASIKMALAYA (wartamerdeka.info) - Operasi Patuh Lodaya 2021 yang dilaksanakan oleh jajaran Polri di Seluruh Indonesia yang dimulai dari tanhgal 20 September sampai 3 Oktober 2021 bertujuan untuk meningkatkan kesadaran Masyarakat tentang kamseltibcarlantas  serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 

Seperti yang dilaksanakan Polres Tasikmalaya Kota yaitu Pemeriksaan Kelayakan Kendaraan dan Tes Urine pengemudi Bus Budiman, Jumat (01/10/2021).

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si. yang diwakili Kasat Lantas Iptu E.Kosasih, SH., MH. mengatakan bahwa sasaran Operasi Patuh Lodaya 2021 untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tatacara berlalulintas guna menekan pelanggaran dan laka lantas serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

"Kami lakukan pemeriksaan kelayakan tiap kendaraan diantaranya ban, lampu, alat pemadam serta palu pemecah kaca, juga pintu darurat," katanya.

Juga menghimbau kepada semua awak Bus dan kepada para penumpang untuk tetap disiplin mematuhi Protokol Kesehatan, diwajibkan memakai masker serta jaga jarak.

Dalam kesempatan itupun, Aszhari,melalui kasat lantas, menyampaikan terimakasih kepada perusahaan PO. Budiman atas kerjasama yang baik dengan pihaknya.

Sementara dalam kesempatan itu, Kanit laka IPDA Zezen Zaenal, SH. didampingi Kanit Patroli IPDA Pujiyono, SH. melakukan Dikmas Lantas untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang Kamseltibcarlantas, lalu dilanjutkan tes urine para awak Bus. 

"Sebagai upaya Preventif dengan tujuan meminimalisir terjadinya kecelakaan, maka dilakukan tes urine secara acak kepada awak Bus, dan Alhamdulilah hasilnya semua negatif," ungkapnya 

"Awak Bus sebelumnya diberi arahan tentang pentingnya disiplin berlalulintas demi keselamatan di jalan raya," tambahnya. 

Di tempat yang sama, M.Ijen, koordinator awak Bus Budiman mewakili  perusahaan mengatakan bahwa perusahaan PO sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Satlantas Polres Tasikmalaya Kota. 

"Terimakasih kepada Polres Tasikmalaya Kota khususnya Satlantas yang telah mengadakan pemeriksaan kelayakan bus dan tes urine para Sopir, semoga hal ini bisa menambah kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan PO Budiman," ungkapnya ( H.Ad )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama