Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

 


 


Pemkab Barru Masifkan Vaksinasi Covid-19 Di 7 Kecamatan

BARRU (wartamerdeka.info) -  Meningkatnya level PPKM Kabupaten Barru dari level 2 ke level 3 menjadi perhatian serius Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh M.Si.

Sehari setelah surat edaran Plt. Gubernur Sulsel dikeluarkan, Suardi Saleh yang juga Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Barru itu, langsung memanggil seluruh Camat, Pimpinan OPD, Kades, Lurah dan Kasek SMP, SMA sederajat untuk melakukan Rapat koordinasi (Rakor) terkait percepatan program vaksinasi Covid-19.

"Kami harap semua pemangku jabatan diwilayah dapat bersinergi mensosialisasikan percepatan vaksinasi kemasyarakat agar kita bisa mencapai target menuju level 2 PPKM," ujarnya beberapa waktu lalu.

Sementara, berdasarkan data akselerasi vaksinasi Covid-19 Kabupaten Barru, yang dirilis oleh Satgas Covid-19 tertanggal 29 Oktober 2021, tercatat ada dua kecamatan progres capaian vaksinasinya meningkat tajam, yaitu Kecamatan Barru dan Kecamatan Tanete Rilau.

Camat Barru, Andi Hilmanida S.STP. M.Si., mengatakan pihaknya bersinergi dengan seluruh stakeholder yang ada di Kecamatan bahu membahu dalam rangka mendorong percepatan vaksinasi kemasyarakat.

"Sesuai dengan arahan bapak Bupati Barru kami bersama para unsur Muspika dan Karang Taruna Kecamatan, Puskesmas Padongko, Palakka terus aktif mengenjot vaksinasi," katanya, Sabtu (30/10/2021).

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Camat Tanete Rilau, Akmaluddin S.STP. M.Si. Menurutnya, dalam rangka percepatan vaksinasi kemasyarakat pihaknya bersinergi dengan pihak terkait dan seluruh stakeholder lainnya.

Berdasarkan data dari 7 kecamatan di kabupaten Barru secara massif menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan ada tiga kecamatan yang progresnya cukup tinggi,  masing-masing Kecamatan Tanete Rilau,  Barru dan Pujananting.  (akm/sam)

Posting Komentar untuk "Pemkab Barru Masifkan Vaksinasi Covid-19 Di 7 Kecamatan"