Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

 


 


Wakil Wali Kota Tri Adhianto Ajak Warga Jati Karya Rawat Situ Pulo

KOTA BEKASI (wartamerdeka.info) - Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dengan didampingi istri tinjau danau Situ Pulo Kelurahan Jati Karya Kecamatan Jatisampurna, Minggu (31/10/2021).

Tampak hadir perwakilan dari Dinas BMSDA, Lurah Jati Karya, tokoh masyarakat dan warga komplek Citra Grand Jatikarya Kecamatan Jatisampurna.

Dalam peninjauan, Tri Adhianto mengungkapkan danau Situ Pulo merupakan aset alam yang harus dijaga dan dirawat, Tri juga mengungkapkan akan mengajak warga melakukan uji coba eco enzym yang dipercaya dapat menjernihkan air tawar.

"Saya tuh ada komunitas eco enzym, para relawan yang melakukan experiment permentasi dari kulit buah-buahan dicampur gula merah lalu diendapkan selama 3 bulan, nah khasiatnya bisa juga menjernihkan air tawar, nanti kita coba," ujar Tri Adhianto.

Selain itu Tri juga menyampaikan kepada warga masyarakat untuk tidak lagi membuang minyak jelantah sembarangan atau kedalam wastafel, demi menjaga tingkat kualitas sumber air yang berada didalam tanah, Tri bersedia untuk menukar minyak jelantah yang terkumpul menjadi nilai ekonomis.

Sebelum beranjak ke acara berikutnya, Wakil Wali Kota Bekasi berkoordinasi dengan pihak BBWSCC untuk menurunkan 1 unit perahu karet, yang kemudian dapat dipergunakan warga masyarakat untuk membersihkan danau situ pulo dari hama dan sampah.

"Saya telah berkoordinasi dengan pihak BBWSCC untuk dapat menurunkan 1 Unit perahu karet, yang kemudian dapat digunakan warga untuk menjaga kebersihan danau situ pulo," tutup Tri. (Tyo)

Posting Komentar untuk "Wakil Wali Kota Tri Adhianto Ajak Warga Jati Karya Rawat Situ Pulo"