Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

 


 


Akibat Hujan, Rombongan Jurnalis Barru Gagal Ke Obyek Wisata Kawah Putih

BANDUNG (wartamerdeka.info) -  Rombongan Jurnalis Barru yang melakukan studi peningkatan wawasan ke Kabupaten Bandung Jawa Barat, batal melakukan kunjungan ke obyek wisata Kawah Putih.

Kepastian batalnya kunjungan ke  obyek wisata tersebut,  disampaikan Pemandu Wisata, Teh Mia,  usai kunjungan ke Pemkab Bandung dan Media Tribun Timur, Selasa 9/11/2021. Batalnya kunjungan diakibatkan kabut dan turunnya hujan yang mengguyur Bandung sejak siang hari. 

Diketahui Objek Wisata Kawah Putih merupakan tempat wisata yang terletak di Jawa Barat kawasan Ciwidey Kabupaten Bandung dan  masuk dalam skedule kunjungan. 

“Tempat wisata ini adalah danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Tanah yang bercampur belerang disekitar kawah ini berwarna putih, lalu warna air yang berada di kawah ini berwarna putih kehijauan. yang unik dari kawah ini adalah airnya kadang berubah warna berdasarkan pantulan sinar matahari ke tebing,” ujar Teh Mia Pemandu Wisata Studi Wawasan Jurnalis Barru.

Lanjut Mia, Kawah Putih ini memiliki keindahan dan keromantisan yang sangat mempesona tak heran jika kawasan ini sering dijadikan background fotografi, film serta melukis.

“Untuk menuju kawasan ini dapat melewati Bandung via Tol Soroja dilanjut Jalan Nasional Soreang – Ciwidey – Rancabali dimana dimana ruas ini masuk ke dalam wilayah kerja Ppk 2.5 Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Jawa Barat.” Jelas Mia. (sam).

Posting Komentar untuk "Akibat Hujan, Rombongan Jurnalis Barru Gagal Ke Obyek Wisata Kawah Putih"