Balai Besar Pelatihan Kesehatan Kota Makassar Melaksanakan Praktek Kerja Lapangan Bagi Ibu Hamil Di Puskesmas Kampili

MAKASSSAR (wartamerdeka.info) -   Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Kota Makassar melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) Bagi Ibu Hamil di Puskesmas Kampili, Sabtu (27/11/2021).

Kegiatan yang mengangkat Tema “Pelatihan Bagi Pelatih Untuk Pelatihan Komunikasi Antar Kelompok Bagi Tenaga Kesehatan di Puskesmas Dalam Percepatan Stunting di Indonesia” di hadiri oleh Tim Percepatan Pencegahan Anak Kerdil (Stunting) Sekretariat Wakil Presesiden Republik Indonesia, Perwakilan Direktorat Promosi Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Perwakilan Balai Besar Pelatihan Kota Makassar, Kepala Seksi Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, Tenaga Promosi Kesehatan dan Koordinator Bidan Desa Puskesamas Kampili, Peserta Praktek Kerja Lapangan dari BKKBN, Dinas Kesehatan dan Direktorat Kesehatan Keluarga Kementerian Kesehatan, dan Sasaran Praktek Kerja Lapangan yaitu Ibu Hamil.

Praktek Kerja Lapangan di Puskesmas Kampili disambut oleh Kepala Seksi Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, Tenaga Promosi Kesehatan dan Koordinator Bidan Desa Puskesamas Kampili. 

Dalam sambutannya, Direktorat Promosi Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia  Dwi Adi Maryandi, S.KM., MPH mengatakan bahwa dengan adanya Praktek Kerja Lapangan komunikasi antar pribadi diharapkan para sasaran lebih termotivasi, mandiri, dan mampu memberikan informasi kesehatan tentang Ibu Hamil dan Tablet Tambah Darah.

Serta Tenaga Kesehatan di Puskesmas Kampili lebih mudah menyampaikan pesan- pessan kesehatan khususnya Stunting kepada sasaran.

Menurut Ibu Hj. Murni, S.ST., S.KM., M. Kes, sebagai Koordinator Bidang Puskesmas Kampili,   kegiatan ini sangat bagus, karena menambah ilmu untuk Ibu Hamil, memotivasi ibu hamil untuk  rajin memantau kehamilannya selama hamil di Puskesmas Kampili, dan mudah- mudahan Ilmu yang disampaikan pada kegiatan ini bisa dilanjutkan ke Bidan Desa di Wilayah Puskesmas Kampili.

Ibu Fajriah, S.KM dari Balai Besar Pelatihan Kesehatan Kota Makassar  pememberikan apresiasi buat Puskesmas Kampili yang merupakan salah satu lokus buat pelatihan Ibu Hamil dan Tablet Tambah Darah.

Menurutnya, pengalaman kerja lapangan sangat bermanfaat buat peserta pelatihan karena langsung mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan selama pelatihan, dan sasaran dari Praktek Kerja Lapangan di Puskesmas Kampili ini yaitu Ibu Hamil banyak mendapatkan informasi terkait kesehatan Ibu Hamil itu sendiri melalui Konseling Individu dan Konseling Kelompok. (Ar) 

Posting Komentar untuk "Balai Besar Pelatihan Kesehatan Kota Makassar Melaksanakan Praktek Kerja Lapangan Bagi Ibu Hamil Di Puskesmas Kampili"