Gerai UMKM Dharma Wanita Lamongan Di-launching

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Bertepatan dengan Peringatan Hari Pahlawan tahun 2021, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi melaunching Gerai Usaha Mikro, Kecil , dan Menengah (UMKM) Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lamongan, Rabu (10/11).

Sebanyak 22 produk dari berbagai UMKM dipamerkan , mulai dari batik khas Lamongan, sarung tenun, songkok, tas, hingga jajanan hasil inovasi UMKM setempat. 

Gerai yang terletak di sayap barat lantai dasar Kompleks Kantor Pemeritah Kabupaten Lamongan tersebut menurut Pak Yes,  sebagai pionir strategi pemasaran saat pemulihan ekonomi ditengah pandemi Covid-19.

“Seperti yang kita tahu bersama, Lamongan ini sering menjadi jujukan Kabupaten/kota lain untuk melakukan berbagai studi referensi. Beberapa kali ada kunjungan dari daerah-daerah lain, bingung mencari pusat oleh-oleh. Maka keberadaan Gerai UMKM Dharma Wanita ini begitu penting keberadaanya untuk UMKM apalagi ditengah pandemi Covid-19,” tutur Bupati Yes.

Menurut Bupati, UMKM memberi sumbangsih untuk kelangsungan perekonomian Lamongan, untuk itu, dia terus menggelorakan berbagai gerakan seperti #AyoDitumbasi, #AyoBeliProdukLamongan hingga gerakan #AyoJajan. Hal ini tentu sebagai upaya pemulihan serta peningkatan ekonomi UMKM di Lamongan.

“Semua pemimpin daerah berlomba-lomba bagaimana cara memulihkan ekonomi, dan di Kabupaten Lamongan Alhamdulillah lebih cepat dalam pemulihan. Karena apa?  Karena basis kita adalah pertanian dan UMKM,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan Moh Nalikan mengatakan, dengan keberadaan Gerai UMKM Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lamongan ini diharapkan memberi motivasi kepada seluruh UMKM lainnya  untuk semangat dalam berinovasi dan produksi.

“Setelah terkontraksi dengan pandemi Covid-19, dimana pendapatannya banyak yang menurun, melalui support inilah, yaitu menjajakan berbagai produk UMKM yang dimotori oleh ibu-ibu Dharma Wanita, kita dapat memberikan kontribusi, membantu penjualan  para UMKM,” kata dia. (Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama