HKN Ke-57, Pak Yes Apresiasi Insan Kesehatan

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57, Senin (15/11) di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan, Bupati Yuhronur Efendi mengapresiasi seluruh insan kesehatan Lamongan, utamanya dalam hal penanganan covid-19.

Berbagai penghargaan telah diperoleh Lamongan, dari STBM (Sanisasi Total Berbasis Masyarakat) dari Kemenkes, Juara 1 Asuhan Mandiri (Asman) tingkat provinsi, Juara 2 Nakes Berprestasi tingkat Jatim dengan inovasi Manja Papaku (memandikan jenazah tanpa dipangku), Juara 3 pemulasaran jenazah tingkat Jatim dengan inovasi pemulasaran jenazah covid secara syar’i, hingga perbaikan layanan melalui akreditasi dan pembangunan ZI(Zona Integritas).

“Pemkab Lamongan memberi apresiasi kepada seluruh insan kesehatan, khususnya di puskesmas yang telah memperbaiki manajemen layanan kesehatan, baik melalui akreditasi maupun pembangunan zona integritas menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani). Hal ini patut kita apresiasi agar pelayanan pembangunan kesehatan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ungkap Pak Yes.

Selain itu, Pak Yes juga menyampaikan penghargaan kepada Kapolres dan Dandim 0812 atas komitmennya dalam membantu percepatan vaksinasi, sekaligus penghargaan untuk kader kesehatan (masa bhakti terlama 48 tahun), relawan vaksinator, menyerahkan tali asih kepada tenaga purna kesehatan, dan menyerahkan tahor presiden untuk dokter yang gugur dalam penanganan covid-19. Dan menyerahkan Oksigen Consentrat/Generator Oksigen kepada 13 puskesmas.

“sebagai insan kesehatan, sebagai ASN, sebagai pelayan publik, harus terus hadir di tengah-tengah masyarakat, agar dapat  memberikan manfaat yang seluas-luasnya,” pungkas Pak Yes. (Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama