Kapolres Majalengka Pimpin Rapat Pembahasan Pembelajaran Tatap Muka Di Masa Pandemi

MAJALENGKA (wartamerdeka.info) – Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi memimpin Rapat Pembahasan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Masa Pandemi Covid-19, yang bertempat di Gedung Yudha Abdi Negara Kabupaten Majalengka, Selasa (23/11/2021).

Hadir Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka Dr. Hj. Lilis Yuliasih, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka Dr. H. Rizal Harahap, Kadis PMD, Kepala RSUD Majalengka dan Cideres, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Majalengka.

Dalam Paparannya AKBP Edwin Affandi mengatakan, bahwa di dalam PTM prokes harus diterapkan, dihalaman sekolah harus disediakan tempat cuci tangan, dan murid duduk dimasing-masing bangku sendiri tanpa ada kontak langsung dengan sesama teman dan guru, serta harus diadakan evaluasi.

Di sekolah yang melaksanakan PTM, selain tersedia tempat cuci tangan dan handsanitizer, semua pelajar wajib menggunakan masker. Ketika masker milik anak didik kotor atau hilang atau tidak memiliki masker, maka pihak sekolah harus menyiapkan masker untuk anak didik.

Di samping itu dalam menyiapkan regulasi dan sarana prasarana penunjang PTM, Pemkab Majalengka juga menggenjot upaya vaksinasi di luar tenaga pendidik. Hal ini diharapkan dapat mempercepat upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Serta harus ada upaya dari Dinas Pendidikan pada PTM terbatas dalam mengatisipasi penyebaran Covid-19 dan munculnya Cluster Sekolah dengan memperketat Prokes 3M dan vaksin harus sudah mencapai 100% untuk usia 12-15 tahun dan swab antigen 50% untuk guru dan siswa.

Kapolres juga menyampaikan, ketika terjadi sesuatu di lingkungan sekolah menyangkut Covid-19, pihak sekolah harus segera melaporkannya ke Satgas Covid-19 tingkat kecamatan atau kabupaten untuk segera disikapi oleh Satgas.

PTM akan terus dilakukan dengan sangat ketat agar lebih aman karena pembelajaran tatap muka kebutuhan anak untuk belajar. Mari Budayakan Prokes Sebagai Kebutuhan,

Kapolres mengajak kepada peserta rapat yang hadir harus tangguh untuk menghadapi varian berikutnya serta menghadapi hari Natal dan tahun baru (Nataru) semua pihak harus tangguh.

"3M merupakan kebutuhan yang harus kita patuhi. Dukung program pemerintah dalam percepatan Vaksinasi Covid-19," pungkas Kapolres.(A.Budiman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama