Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

 


 


Pelantikan DPD KNTI Rembang, Menuju Arah Kemajuan Nelayan Tradisional

REMBANG (wartamerdeka.info) - Lin Rokhimin, Sekretaris Jenderal Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) Pusat melantik Ketua dan Pengurus KNTI kabupaten Rembang periode 2018-2013 di gedung nelayan Desa Pandangan Wetan Kragan, Sabtu (13/11/2021). 

Rokhimin berharap organisasi ini, mampu memberikan arah kemajuan dan semangat juang bagi nelayan. Khususnya nelayan tradisional di wilayah ujung timur Jawa Tengah ini.

“Dengan pelantikan ini, pengurus akan memulai membangun kerja dan kinerja yang maksimal dan baik. Khususnya membantu meningkatkan kesejahtraan nelayan tradisional Indonesia yang ada di Rembang,” kata Rokhimin.

Keberadaan organisasi KNTI di wilayah mempunyai garis pantai sekitar 60an KM dan mayoritas bekerja sebagai nelayan bisa saling bahu membahu meningkatkan kinerja yang baik antara nelayan tradisional.

“Kita semua mengetahui potensi yang ada di Rembang itu sangat luar biasa. Namun, apabila potensi itu tidak didukung masyarakat nelayan sendiri, maka akan sia-sia. Nah dengan adanya KNTI ini, akan ikut berkontribusi dan mendukung meningkatkan kesejahtraan nelayan,” lanjut dia.

Sementara itu, Ketua DPD KNTI Kabupaten Rembang Eko Sugeng Waluyo mengatakan dikukuhkannya kepengurusan KNTI Rembang ini tentunya dapat menjadikan nelayan tradisional mempunyai wadah yang mampu mewakili membangun komunikasi dengan semua stakeholder yang ada di kabupaten Rembang. 

"Tentunya ini untuk membantu  teman -teman nelayan lebih mudah dalam mengurus perijinan, administrasi surat menyurat dan kemungkinan muncul permasalahan terkait nelayan,”katanya. (Mas)

Posting Komentar untuk "Pelantikan DPD KNTI Rembang, Menuju Arah Kemajuan Nelayan Tradisional"