15 Tahun WARTAMERDEKA.INFO Beri Penghargaan Kepala Daerah

Ahmad Edwin Anedy, Kadis Kominfo Lamongan

Oleh: W. Masyikar

(Bagian 2) 

Yang menarik dari kegiatan 15 Tahun wartamerdeka.info, selain sarasehan dengan tema menggali kriteria sosok pemimpin nasional jelang 2024 juga pemberian penghargaan kepada sejumlah kepala daerah yang dinilai memiliki komitmen besar terhadap pengembangan dan kemajuan daerahnya. 

Ada bupati Lamongan, Yuhronur Efendi yang dinilai memiliki kepedulian besar terhadap pengembangan sektor UMKM dan masuk kategori bupati kaya akan inovasi yang melahirkan banyak inovasi digital. Berbagai inovasi aplikasi seperti antara lain, Lapor Pak, POL (Pasar Online Lamongan), SIPPOMA (Solusi Pelayanan Publik Online dan Mandiri Kabupaten Lamongan), Digital Signature, Program 3 in 1, i-Lamongan, semua inovasi aplikasi tersebut untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga dari situ bukan hanya mampu membawa kabupaten Lamongan banyak menerima penghargaan, tapi juga stabilitas roda perekonomian pelan tetapi pasti berjalan dengan grafik menaik.

Termasuk yang hampir bersamaan dengan Wartamerdeka.info Award bupati Lamongan juga menerima penghargaan AK-PWI (Anugerah Kebudayaan Persatuan Wartawan Indonesia) dan dari Kementerian Kominfo pada Perhelatan Indonesia Smart City Conference (ISCC) Tahun 2021 untuk dimensi smart economy. Kabupaten Lamongan juga menerima penghargaan. 

"Alhamdulillah, kabupaten Lamongan menerima penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informasi untuk dimensi Smart Economy," kata  Edwin Anedy kadis Kominfo Lamongan. 

Smart Economy adalah salah satu pilar penerapan dan pengembangan smart city melalui Gerakan Menuju Smart City, yang fokusnya ada enam pilar, yaitu smart governance, smart infrastructure, smart economy, smart living, smart people dan smart environtment. 

Sementara untuk penghargaan WARTAMERDEKA.INFO AWARD, selain bupati Lamongan  DR. H. Yuhronur Efendi, MBA. Penghargaan juga diberikan kepada Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., (Bupati Barru Provinsi Sulsel) sebagai Kepala Daerah yang Peduli akan Keterbukaan Informasi Publik. 

Kemudian, Prof. DR. Nelson Pomalingo, M.Pd, (Bupati Gorontalo Provinsi Gorontalo) yang dinilai peduli terhadap kesejahteraan petani dan kemajuan pertanian. Ada juga DR. H. Ratu Tatu Chasanah (Bupati Serang provinsi Banten) sebagai Kepala Daerah yang sangat peduli pada bidang HAM, dan Ahmed Zaki Iskandar, B.Bus., S.E., M.Si. Bupati Tangerang Banten, sebagai Kepala Daerah terus konsisten pada Pengembangan UMKM di daerahnya.

Posting Komentar untuk "15 Tahun WARTAMERDEKA.INFO Beri Penghargaan Kepala Daerah"