Gandeng Dinkes, PKK Kab Gorontalo Buka Pos Pengobatan Gratis Bagi Korban Luapan Air Danau

KAB GORONTALO (wartamerdeka.info) - Patut diapresiasi peran dan kepedulian TP- PKK Kabupaten Gorontalo dalam memperhatikan kesehatan warganya.  Pasalnya, untuk menghindari terjadinya timbulnya berbagai jenis penyakit yang akan diderita  oleh masyarakat dampak luapan air danau Limboto, organisasi wanita itu menggandeng Dinas Kesehatan untuk membuka pos pengobatan gratis bagi warga desa Hutadaa, Kecamatan Telaga jaya. 

Terpantau awak media, Pos yang dibuka di pasar desa hutadaa itu melayani masyarakat untuk berobat. 

Ketua TP -  PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Naway, ditemui di sela- sela kegiatan itu mengatakan, kami PKK peduli terhadap masyatakat pengungsi luapan air danau Limboto. 

"Mereka saat ini banyak membutuhkan bantuan termasuk yang paling utama adalah kesehatan mereka. Alhamndulillah, kami dari PKK disamping membuka pos pengobatan gratis juga membantu alakadarnya kebutuhan berupa sabun cuci dan sabun mandi termasuk kebutuhan pokok lainnya," kata Fory.

Kata Fory, semoga ini dapat meringankan beban masyarakat terutama bagi anak-anak atau orang dewasa yang saat ini sudah mulai diserang dengan penyakit kutu air dan batuk. (Ir)

Posting Komentar untuk "Gandeng Dinkes, PKK Kab Gorontalo Buka Pos Pengobatan Gratis Bagi Korban Luapan Air Danau "