Pemkab Lamongan Tuntaskan Penyaluran BLT Tahun 2021 Dari Provinsi

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Selesai pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bulan November dan Desember 2021, Pemkab Lamongan kembali menyalurkan BLT dana daerah APBD Provinsi Jatim periode yang sama kepada 1.191 KPM miskin ekstream di lima kecamatan pilot project dengan total dana Rp 476.400.000

Rinciannya, penyaluran, 321 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di Kecamatan Sugio, 174 KPM di Kecamatan Kedungpring, 254 KPM di Kecamatan Babat, 240 KPM di Kecamatan Modo, dan 202 KPM di Kecamatan Sambeng.

Bupati Yuhronur Efendi secara simbolis menyerahkan bantuan miskin ekstrem bersama Pimpinan Bank Jatim Cabang Lamongan Sigit Tri Atmoko di Kantor Kecamatan Sambeng, Rabu (29/12).

“Bantuan miskin ekstrem diberikan kepada 25 desa di 5 kecamatan yang disalurkan Bank Jatim kepada 1.191 KPM senilai Rp 400 ribu. Bantuan ini disalurkan selama 3 hari mulai senin dan hari ini telah tuntas,” ucap Bupati Lamongan dihadapan penerima manfaat.

Bupati Yuhronur menjelaskan skema pemberian uang tunai tambahan ini sebagai dukungan kepada masyarakat dibawah garis kemiskinan, sehingga dapat membantu meningkatkan taraf hidup yang lebih baik.

Sementara itu, Pimpinan Bank Jatim Cabang Lamongan Sigit Tri Atmoko sebut, walaupun Bank Jatim belum tersebar diseluruh kecamatan, pihaknya siap menjemput bola untuk memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat Lamongan.

Di Kabupaten Lamongan sendiri tingkat kemiskinan ekstrem tercatat 7,37 persen dengan jumlah penduduk miskin ekstrem 87.620 jiwa. 

Pemkab Lamongan telah melakukan berbagai strategi untuk menurunkan beban pengeluaran mayarakat rawan, meningkatkan pendapatan, serta meminimalkan wilayah kantong kesmikinan. 

Beberapa diantaranya melalui intervensi Bantuan Langsung Tunai, Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni, Bantuan Ekononi Produktif dan program unggulan Home Care Service.(Mas) 


 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama