Awali Aktifitas Tahun 2022, Hasnah Syam Keliling Kunjungi Posyandu

BARRU (wartamerfeka.info) - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru,  drg. Hj. Hasnah Syam MARS melakukan kunjungan ke Podyandu yamg ada didaerah itu, Senin (3/1/2022).

Mengawali tahun 2022, Anggota DPR RI Komisi IX DPR RI fraksi NasDem yang akrab disapa Bu Dokter ini langsung tancap gas melaksanakan program dan kegiatan yang telah direncanakan sebelumnya. Dan menjadi prioritas pertama adalah melakukan pemantauan tumbuh kembang anak Balita di lima Posyandu yang ada di kabupaten Barru.

Dalam kunjungan ini Hasnah Syam mengingatkan kepada petugas bahwa perlunya mengetahui sasaran real di wilayah posyandu masing-masing serta melaporkannya setiap bulan melalui Dinas Kesehatan dan TP PKK Kab. Barru sehingga hasilnya dapat selalu dievaluasi terutama bagi balita yang beresiko mengalami gizi buruk dan stunting yang saat ini menjadi perhatian utama pemerintah Kabupaten Barru maupun pemerintah Pusat. 

"Pantau terus sasarannya dan kalau ada ditemukan bahwa ini beresiko stunting atau gizi buruk cepat laporkan langsung ke Dinas Kesehatan dan juga PKK, bahkan langsung kesaya selaku anggota komisi IX sehingga saya bisa bantu memberikan dukungan dan bantuan yang diperlukan termasuk makanan tambahan," ucap Hasnah Syam.

Dalam setiap kunjungannya disemua Posyandu, anggota DPR RI ini selalu mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan. 

"Saya ingin mengingatkan kita semua bahwa  sekarang ini kita masih dalam masa pandemi covid-19, sehingga jangan lupa untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak. Menghindari kerumunan, apalagi bagi para lansia, ibu hamil dan anak balita yang sangat beresiko terdampak. Ini semua kita lakukan agar Indonesia segera pulih dari Pandemi," harapnya. 

Legislator Senayan ini juga mengapresiasi atas upaya inovasi Puskesmas Mangkoso yang melakukan kegiatan posyandu sore hari (SUBUR) bagi posyandu yang banyak sasarannya tidak datang pada saat jadwal rutin pelayanan di pagi hari.

"Ini suatu inovasi yang patut di apresiasi untuk meningkatakan cakupan pelayanan di posyandu," kata Hasnah Syam dihadapan kepala Puskesmas Mangkoso dan para petugas kesehatan yang mendampingi.

Dalam kesempatan ini, Istri H. Suardi Saleh Bupati Barru dua periode ini juga membagikan makanan tambahan bagi para bayi dan balita  serta susu bagi ibu hamil yang ditemui dan juga payung yang bertuliskan ibu dokter kepada para kader posyandu sebagai wujud perhatian ibu dokter kepada para kader.

(kam/syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama