Bupati Nelson Buka RAT Pengurus KSP- KPKD

KAB GORONTALO (wartamerdeka.info) - Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun buku 2021, pengurus KSP-KPKD (Koperasi Primer Kesehatan Daerah) di Aula KSP-KPKD Kelurahan Hepuhulawa Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo Selasa (25/01/22).

Dalam kesempatan itu, Bupati Nelson melihat perkembangan KSP-KPKD sejak dulu sampai sekarang tetap eksis. Dimana tantangan kedepan terutama bagi kaum milenial bisa menjadi bagian dari anggota koperasi jangan sampai di anggap koperasi hanya kolonian bukan milenial. 

"Padahal koperasi merupakan soko guru perekonomoan di indonesia, yakni menjadi model gotong royong dalam hal perekonomian apalagi di era pandemic covid-19 saat ini menjadi era kebangkakitan ekonomi," ungkap Nelson.

Melalui Dinas terkait agar mendorong dan membenahi seluruh koperasi sebab dalam laporan tadi terjadi peningkatan khususnya koperasi di Kabupaten Gorontalo dari 421 menjadi 422. Tetapi koperasi yang aktiv terus menurun pendapatannya. 

"Maka pembenahan regulasi paling utama salah satu contoh PNS maupun non PNS menjadi anggota koperasi dengan melihat dinas yang jumlah pegawainya banyak, termasuk membagun kolaborasi melalui pihak BankSulutgo, pelayanan lebih cepat sehingga menjadi model perkembangan koperasi di Kabupaten Gorontalo,"ujarnya. (Irf) 

Posting Komentar untuk "Bupati Nelson Buka RAT Pengurus KSP- KPKD"