Bupati Nelson Resmikan 206 Titik Lampu, Desa Bolihuangga Jadi Terang Benderang Seperti Di Jakarta

GORONTALO (wartamerdeka.info) - Bupati Nelson Pomalingo tampak gembira saat hadir di tengah-tengah masyarakat Bolihuangga di HUT 238 kelurahan itu, Jumat (07/01/2022). 

Acara malam itu juga dirangkaikan dengan peresmian lampu jalan PJU puluhan kilometer, dengan 206 titik lampu hampir di semua  lorong di Bolihuangga

Penerangan 'Mopotilango Lipu' dibangun dengan swadaya warga Bolihuangga yang terbilang cukup sukses di tanah rantau, Jakarta Bapak Tegar Aditiya.

Malam bahagia itu pun mengangkat tema 'Momongu Lipu Wolo Hilao' bersama generasi muda warga Bolihuangga dan masyarakat.

Bupati dalam arahannya kagum dengan yang dilakukan Pak Tegar Aditiya. "Kita berharap ada partispasi masyarakat seperti ini. Partisipasi yang dibuktikan oleh pak Aditya. Saya tidak bisa bayangkan ada tokoh hebat dirantau dan tetap memikirkan kampungnya. Kalau semua tokoh begitu, Gorontalo pasti akan maju."

Nelson juga memuji Bolihuangga dengan adanya penerangan jalan ini. "Saya melihat Jakarta atau Bekasi hadir di Bolihuangga," imbuh Nelson.

Dengan kemandirian desa dan kelurahan seperti ini, bisa mungkin pengelolaan wilayah kalau perlu akan diserahkan kepada pemerintah desa. 

"Ya, karena desa yang lebih tau dengan kondisi didaerahnya, "ujar Bupati.

Dalam laporannya, Bolihuangga sendiri sudah diangka 76 persen. Namun vaksin kedua diminta untuk terus digalakkan, orang dewasa, anak anak.

Selain kegiatan HUT Kelurahan masyarakat Bolihuangga juga diwarnai dengan vaksinasi, santunan sosial panti asuhan bagi anak yatim, doorprize dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor. Hadiah lain kulkas, mesin cuci, 6 buah Handpone dan masih banyak lagi hadiah -hadiah lainnya untuk warga Masyarakat Bolihuangga. (Itrf) 

Posting Komentar untuk "Bupati Nelson Resmikan 206 Titik Lampu, Desa Bolihuangga Jadi Terang Benderang Seperti Di Jakarta"