Kadis P Dan K Kab Gorontalo Jubair Pomalingo: Capaian Vaksinasi Anak Umur 6-11 Mendekati 20 Persen

KAB GORONTALO (wartamerdeka.info) - Sebagai bentuk sinergi percepatan vaksinasi covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun, sejumlah upaya dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kabupaten Gorontalo. 

Kegiatan Vaksinasi berbasis sekolah setiap hari dilakukan guna mencapai target yang maksimal.  

Hal ini disampaikan Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Gorontalo Jubair Pomalingo, Senin (10/1/2022). 

Ia mengatakan, sejak di-launching akhir Desember, sasaran vaksinasi anak umur 6-11 di Kabupaten Gorontalo terus beroleh antusias dari masyarakat khususnya bagi orang tua siswa. Hal ini dibuktikan, capaiannya hingga hari ini sudah mencapai kurang lebih mendekati 20 persen. 

Jubair Pomalingo mengatakan, sasaran vaksinasi akan kita genjot terus sesuai harapan kita semua untuk mencapai 100 persen. 

"Kita saat ini mendekati 20 persen sejak dilaunching akhir desember tahun 2021. Terhitung baru tiga minggu sudah mencapai 19, sekian persen, mendekati 20 persen," kata Jubair. 

Dirinya mengatakan, capaian target vaksinasi  untuk anak usia 6-11 tahun di kabupaten Gorontalo antara Februari akhir atau Maret awal tahun 2022 sudah selesai. 

"Target kita itu dan ini sudah menjadi perhatian kami semua untuk digenjot. Paling lambat Maret awal bisa tercapai target itu,"sambungnya.

Ia mengatakan, vaksinasi umur 6-11sasarannya semua sekolah di Kabupaten Gorontalo. 

"Ada yang terpusat, tapi setiap hari itu ada kegiatan vaksinasi setiap hari disekolah. Kita sudah siapkan aplikasi untuk setiap saat sekolah-sekolah mengupdate laporan vaksinasi tersebut," tandasnya.

Posting Komentar untuk "Kadis P Dan K Kab Gorontalo Jubair Pomalingo: Capaian Vaksinasi Anak Umur 6-11 Mendekati 20 Persen "