Terima Direksi Subaru Indonesia, Bamsoet Ajak Majukan Olahraga Otomotif Tanah Air

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengajak Agen Pemegang Merek (APM) Subaru di Indonesia bergabung dalam asosiasi IMI. Sehingga bisa turut berkontribusi memajukan olahraga dan mobilitas otomotif di Indonesia. Khususnya membina para pembalap dan komunitas otomotif pecinta Subaru. Mengingat banyak pembalap dan klub yang menggunakan Subaru sebagai kendaraan balapnya.

Bangkitnya kembali Subaru di Indonesia, setelah absen sejak tahun 2015 silam, semakin meramaikan pasar otomotif tanah air. Melalui PT Plaza Auto Mega, Subaru Indonesia akan memulai penjualan produk pada tahun 2022 dengan mengusung model terbaru yang diperkuat BOXER Engine, Symmetrical AWD, dan Subaru Global Platform.

"Selain telah menetapkan strategi sustainability dan membangun berbagai infrastruktur pendukung layanan, kehadiran Subaru Indonesia juga harus memberikan dampak yang besar bagi kemajuan olahraga otomotif di tanah air. Khususnya untuk membina dan menjadi orang tua asuh bagi para pembalap Indonesia," ujar Bamsoet usai menerima pemilik dan Direksi Subaru Indonesia Robert W, di Jakarta, Jumat (21/1/2022).

Direksi Subaru Indonesia yang hadir antara lain Chief Operating Officer Arie Christopher, Director PT Plaza Auto Cipta Carlos Sanusi, dan Marketing & Communications Manager Ismail Ashlan.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI yang membidangi Hukum, HAM dan Keamanan ini juga mengajak Subaru Indonesia turut terlibat memanfaatkan Ancol Beach City (Ancol Mall) yang telah menjadi Official Venue IMI, menjadi tempat memasarkan berbagai produk terbaru Subaru. Sekaligus menjadi tempat hang out dan berkumpulnya komunitas klub pecinta Subaru.

"Di Ancol Mall, selain bisa mendisplay dan memasarkan berbagai kendaraan terbaru Subaru, manajemen Subaru Indonesia juga bisa memberdayakan komunitas untuk menjual berbagai merchandise otomotif yang bisa mempercantik tampilan Subaru. Sehingga antara Agen Pemegang Merek (APM) dengan komunitas bisa saling bergotong royong menggerakan ekonomi kerakyatan berbasiskan UMKM merchandise otomotif," jelas Bamsoet.

Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Keamanan dan Pertahanan KADIN Indonesia ini juga mengajak Subaru Indonesia dan berbagai komunitas pecinta Subaru untuk menyukseskan kejuaraan bergengsi dunia MotoGP yang akan diselenggarakan pada 10-20 Maret 2022 di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Salah satu caranya dengan membeli tiket untuk menonton secara langsung kejuaraan MotoGP tersebut.

"Selain menonton langsung MotoGP, komunitas Subaru juga bisa melakukan Touring menggunakan kendaraan Subaru di Lombok, NTB. Mempromosikan berbagai destinasi wisata disana, sehingga turut menggerakan ekonomi rakyat. Antara lain dengan mengunjungi Pink beach, Bukit Merese, Desa Sade, hingga membeli berbagai kerajinan tangan dan merchandise UMKM setempat," pungkas Bamsoet. (A) 

Posting Komentar untuk "Terima Direksi Subaru Indonesia, Bamsoet Ajak Majukan Olahraga Otomotif Tanah Air"