Anggota DPRD H. M. Akil : Musrembang Wadah Menjaring Aspirasi Pembangunan

BARRU (wartamerdeka,info) - Anggota DPRD Kabupaten Barru dari Dapil II Balusu -Soppeng Riaja Drs.H.M.Akil.M.Pd menghadiri musyawarah rencana pembangunan atau Musrenbang tingkat  Kecamatan Sopeng Riaja  di Mangkoso, Rabu (23/2/2022).

Anggota Fraksi PKS DPRD Barru Drs. H.Muh.Akil, M.Pd mengatakan, Musyawarah Rencana Pembangunan RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) tingkat Kecamatan merupakan wadah sekaligus proses perencanaan pembangunan dari bawah.

Usulan Musrenbang katanya berusaha menangkap aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai dengan situasi, kondisi dan perkembangan terkini. Oleh karena itu kata Akil, Musrenbang penting untuk dihadiri dan diikuti, guna memastikan prosesnya berjalan dengan baik sesuai harapan masyarakat.

"Semoga Musrenbang bukan seremonial dan formalitas belaka. Tetapi benar-benar bisa menjawab kebutuhan pembangunan desa dan kelurahan khususnya di Kecamatan  Soppeng Riaja" harap Akil. 

Pada kesempatan tersebut,  mantan Ketua PGRI Barru itu,  menyampaikan sejumlah harapannya dari kegiatan Musrenbang untuk menjaring aspirasi dalam membangun daerah tersebut.

Sementara itu  mewakili Bappeda Andi Mulyani,S.Sos menjelaskan, usulan masyarakat tidak serta merta diakomodir, karena harus melalui proses, Sumbernya melaui usulan musrembang, pokok pikiran Anggota DPRD dan Visi misi Bupati dan Wakil Bupati.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Soppeng Riaja, Charly R. Fischer. Kapolek, Dan Ramil, Para Kepala Desa, Lurah se Kecamatan Soppeng Riaja Tokoh masyarakat. 

(man/syam)

Posting Komentar untuk "Anggota DPRD H. M. Akil : Musrembang Wadah Menjaring Aspirasi Pembangunan"