Jaga Kebugaran Dan Kesehatan Personil, Polres Majalengka Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Semester I Tahun 2022

MAJALENGKA (wartamerdeka.info) -Kepolisian Resor Majalengka menggelar Tes kesamaptaan Jasmani (Kesjas) semester I Tahun 2022 yang dilaksanakan di Lapangan bola Stadion Warung Jambu Kabupaten Majalengka, Rabu (9/2/2022).

Pelaksanaan kegiatan Kesjas di ikuti oleh seluruh personil Polres Majalengka baik Perwira Bintara dan ASN Polres Majalengka serta Polsek Jajaran, pelaksanaan kegiatan Kesjas di jadwal selama 8 Hari mulai dari tanggal 7 Februari sampai tangga 16 Februari 2022.

Kegiatan Kesjas Semester I Langsung di pantau oleh Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi dan di dampingi oleh Waka Polres Majalengkq Kompol Dadang Gunawan, Kabag SDM Kompol Dadan Sudirman, Kasi Propam Iptu Budi Wardana dan Seksi pengawasan Polres Majalengka.

Kapolres Majalengka melalui Kabag SDM Polres Majalengka mengatakan Semua rangkaian kegiatan kesjas wajib diikuti oleh seluruh peserta, sejak pagi tadi puluhan personil mengantri untuk mengisi formulir kesjas dan sebelum mengikuti kesjas setiap personil wajib dilakukan pengecekan kesehatan terlebih dahulu oleh team Urkes Poliklinik Polres Majalengka.

”Test Kesamaptaan jasmani ini sangat berpengaruh terhadap jenjang karier alih golongan bagi setiap personil polri, oleh sebab itu saya tekankan agar anggota dalam melaksanakan kesjas ini agar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh,” ucap Kabag SDM Kompol Dadan Sudirman.

Kegiatan yang dimotori oleh BAG SDM Polres Majalengka ini dilaksanakan secara berkala yaitu 6 bulan sekali dan Kesjas ini meliputi : Lari 12 menit, Pull Up, Sit Up, Push Up, Shutle Run (lari membentuk angka 8) dan Beladiri Polri, dalam pelaksanaan kegiatan kesjas tetap mematuhi dan mempedomani protokol kesehatan.

Kompol Dadan Sudirman menambahkan Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kesiapan stamina mengukur kemampuan fisik personil serta selalu memelihara kesehatan, agar selalu siap menjalankan tugas – tugas dan tanggung jawab kepolisian sekaligus sebagai sumber dalam sistem penilaian perorangan selain penilaian aspek mental dan akademis serta aspek jasmani pun dinilai.

(Aziz)

Posting Komentar untuk "Jaga Kebugaran Dan Kesehatan Personil, Polres Majalengka Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Semester I Tahun 2022"