Kantor UPP Kelas II Tanjung Redeb, Terima Penghargaan Realisasi Capaian Anggaran Tertinggi

Foto: Kepala KPPN Tanjung Redep, Gusti Hasbullah (kiri) menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Kepala Kantor UPP Kelas II Tanjung Redeb, Hotman Siagian (kanan)

 

BERAU (wartamerdeka.info) - Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tanjung Redeb, Hotman Siagian,S.SiT., S.E., M.M, menerima Piagam Penghargaan sebagai "Satuan Kerja Dengan  Realisasi Anggaran Tertinggi Periode Tahun 2021", pada Jumat (25/02/2022).

Piagam Penghargaan diberikan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, Gusti Hasbullah, di Ruang Rapat KPPN Tanjung Redeb. Penghargaan diberikan bagi Satuan Kerja Dengan Realisasi Anggaran Tertinggi Periode Tahun 2021 pada Satuan Kerja Kementerian Lembaga yang tertinggi tingkat Realisasi Tahun 2021 (ada 27 Satker dan 1 Pemda Kab. Berau).

Kepala KPPN Tanjung Redeb pada acara tersebut, menyerahkan penghargaan kepada 3 (tiga) instansi yaitu:1).Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tanjung Redeb (99,91 %); 2).Kantor Polres Berau (99,84 %). 3); Kantor Kajari Berau (99.80 %).               

Dalam kesempatan tersebut, Kepala KPPN, Gusti Hasbullah menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas prestasi, kinerja dan capaian dari Kementerian/ Lembaga/ Instansi dalam pelaksanaan tugas, dengan mencapai target dan memuaskan.

“Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas prestasi, kinerja dan capaian dari Kementerian/ Lembaga/ Instansi dalam pelaksanaan tugas, dengan mencapai target dan memuaskan. Sesuai data, Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Berau tahun 2021 sebesar 5,36 persen,” ucapnya.

Menerima penghargaan tersebut, Hotman Siagian mengatakan bahwa penerimaan penghargaan itu tak luput dari bimbingan dan arahan tugas dari Pimpinannya.

“Kami menerima penghargaan ini tentunya tak luput dari bimbingan dan arahan tugas para Pimpinan Kementerian Perhubungan, serta dukungan tugas dari para pegawai Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tanjung Redeb,” ungkapnya usai menerima penghargaan.

Foto: Hotman Siagian (paling kiri) foto bersama Kepala KPPN Tanjung Redep dan Para penerima penghargaan

Selain itu, Hotman Siagian juga menyampaikan, pencapaian kinerja tersebut didukung adanya koordinasi dengan para pimpinan instansi terkait eksternal lainnya di Berau.

“Pencapaian ini juga tidak terlepas  dari adanya koordinasi kami terhadap Kejaksaan, Kepolisian, Pemda dan instansi lainnya yang berada pada wilayah Kabupaten Berau,” tandasnya.

Sementara itu diketahui, untuk DIPA tahun anggaran tahun 2021 yang diserahkan ke KUPP Kelas II Tanjung Redeb, sebesar Rp 5.003.440.000,- dengan daya serap sebesar Rp. 4.998.000.746.-.

“Jadi realiasinya yang tadi disampaikan oleh Bapak Kepala KPPN dengan BPS, realisasinya adalah 99,91%. Program kami terkait dengan pelaksanaan kegiatan, yaitu fasilitas pelabuhan, rumah dinas dan pembangunan, pengadaan mobil dinas serta kegiatan operasional termasuk gaji para pegawai,” bebernya.

Dikatakan Hotman, pemberian pengharagaan tersebut Kantor KUPP II Tanjung Redeb diamanatkan pada urutan I, sebagai yang terbaik dan yang tertinggi.

“Pemberian pengharagaan ini, kami diamanatkan pada urutan Pertama (Nomor 1), sebagai yang terbaik dan yang tertinggi. Dibandingkan tahun sebelumnya (anggaran tahun 2019), itu hanya mencapai 98,99% di tahun 2020. Jadi ada peningkatan dari tahun 2020. Ini juga termasuk dukungan tugas dari Kantor Kementerian Keuangan dalam area KPPN Tanjung Redeb,” imbuhnya.

Sebagai Kepala KUPP, Hotman juga bertekad akan terus bergerak bekerja sesuai aturan dan berupaya meningkatkan Pelayanan Publik.

“Sudah menjadi tekad kami, sinergitas dan peningkatan prestasi kerja dalam mendukung kelancaran arus barang dari dan ke kapal, guna mewujudkan pertumbuhan ekonomi, akan terus kami tingkatkan. Kami berharap, capaian ini dapat dipertahankan sesuai peningkatan kinerja dan pelayanan,” pungkasnya. (DANS)

Posting Komentar untuk "Kantor UPP Kelas II Tanjung Redeb, Terima Penghargaan Realisasi Capaian Anggaran Tertinggi"