Bamsoet Apresiasi Kompetisi Musik 'Mencakar Langit Rock Battle Nusantara' di Tiga Negara

TANGSEL (wartamerdeka.info) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) bersama CEO Group Asia Cargo Airlines Mr. Marco Isaak melalui PT Isaak Musik Entertainment (IME) menyelenggarakan event kompetisi musik 'Mencakar Langit Rock Battle Nusantara' di tiga negara, yakni Malaysia, Indonesia dan Singapura. Mencari bibit baru band rock untuk mewarnai blantika musik dari ketiga negara. Memperebutkan uang tunai sejumlah RM 100.000 (seratus ribu Ringgit/ tiga ratus jutaan rupiah) sekaligus mendapatkan kontrak rekaman bersama PT Isaak Musik Entertainment (IME).

"Audisi di Malaysia sudah digelar pada 12-13 Februari 2022. Audisi di Indonesia bertempat di Holywings Gading Serpong, Tangerang, pada hari ini Minggu, 27 Februari 2022. Sementara audisi di Singapura masih menunggu konfirmasi pelaksanaannya. Jumlah peserta audisi di Indonesia mencapai 25 group band rock. Lima peserta terbaik dari masing-masing negara akan diberangkatkan ke Malaysia untuk mengikuti babak semifinal pada 25 Juni 2022 dilanjutkan babak final pada 2 Juli. Keduanya diselenggarakan di Istana Budaya Kuala Lumpur, Malaysia bekerja sama dengan para musisi Indonesia," ujar Bamsoet saat menghadiri kompetisi musik Mencakar Langit Rock Battle Nusantara audisi Indonesia, di Gading Serpong, Tangerang, Minggu (27/2/2022).

Turut hadir antara lain CEO Group Asia Cargo Airlines sekaligus Komisaris PT Isaak Musik Entertainment (IME) Mr. Marco Isaak, dan penyanyi papan atas Indonesia Cakra Khan.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, para dewan juri 'Mencakar Langit Rock Battle Nusantara' diisi oleh berbagai musisi ternama. Antara lain Man Kidal (Malaysia), Dato Awie (Malaysia), Dato M Nasir (Malaysia), Alex Rudiart (Indonesia), dan Taraz Biztara (Indonesia).

"Indonesia merupakan gudangnya band rock Asia Tenggara. Sejarah mencatat, kehadiran band rock asal Indonesia selalu bisa menggetarkan jagat permusikan Asia Tenggara, seperti Elpamas, GodBless, hingga Jamrud. Karenanya, peserta audisi dari Indonesia pasti mampu bersaing dengan peserta dari Malaysia dan Singapura," tandas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan & Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, ajang 'Mencakar Langit Rock Battle Nusantara' yang diselenggarakan PT Isaak Musik Entertainment (IME) tidak sekadar kompetisi memperebutkan juara. Melainkan juga harus dilihat sebagai ajang yang memberikan kesempatan kepada para grup band rock pemula menyalurkan bakat dan kreativitas musik mereka. 

"PT Isaak Musik Entertainment (IME) adalah perusahaan musik digital di Indonesia yang memberikan layanan self service di dalam satu aplikasi website. Selain sebagai salah satu perusahaan label musik yang memproduksi lagu dan video klip artis atau talent, IME juga bertindak sebagai event organizer yang membuat pagelaran festival musik, budaya serta pertunjukan lainnya. Sebagai aggregator, IME menjadi salah satu library lagu terbesar dari seluruh Indonesia dan juga dapat melayani negara lain seperti Malaysia, Singapura, dan juga negara di seluruh Asia," pungkas Bamsoet. (A)

Posting Komentar untuk "Bamsoet Apresiasi Kompetisi Musik 'Mencakar Langit Rock Battle Nusantara' di Tiga Negara"