Kapolda Metro Tinjau Sejumlah Tempat Vaksinasi Di Sentra Kuliner DKI Jakarta


JAKARTA (wartamerdeka.info) -  Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr M Fadil Imran melakukan peninjauan di sejumlah tempat vaksinasi di sentra kuliner DKI Jakarta yaitu Kemang, Tugu Proklamasi dan Srengseng Kembangan Jakarta Barat, Sabtu (19/2/2022) malam.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. DR. Fadil Imran, memanfaatkan momentum malam minggu untuk melakukan pelaksanaan akselerasi vaksinasi untuk masyarakat di ruang-ruang public dan pusat perkonomian yang menjadi tempat bertemunya warga dari berbagai wilayah.

“Sebagaimana arahan Bapak Kapolri Jendral Listyo Sigit, bahwa amanah Presiden Jokowi tentang pelaksanaan vaksinasi di kawasan dengan interaksi tinggi, maka kami, di Polda Metro Jaya,  secara intensif melindungi warga melalui serangkaian program vaksinasi,” ujar Fadil Imran, Minggu (20/2/2022).

Vaksinasi dan prokes bagaikan double cover dalam bertinju. Setelah menggunakan masker, ditambah dengan vaksinasi, maka seperti memiliki perlindungan berlapis dari serangan virus. 

"Kami akan melindungi warga dengan mengajak semua warga untuk melakukan vaksinasi, anak-anak hingga lansia,” tambah Fadil Imran.

“Kami melihat warga sudah memiliki kesadaran yang baik untuk terus melakukan prokes seperti menggunakan masker. Untuk itu, sebagai bentuk benteng tambahan dengan vaksinasi, maka kami juga akan mendekati warga, khususnya di kawasan belanja, pasar, rekreasi, yang memang banyak dikunjungi, agar mereka bisa tetap sehat, tenang dan terjaga dalam menjalani aktivitas keseharian khususnya kegiatan ekonomi,” seru Fadil.

Di kesempatan yang sama Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan hari ini merupakan pelaksanaan hari kedua vaksinasi di sentra kuliner Srengseng Junction Kembangan Jakarta Barat.

Pihaknya telah menyiapkan vaksinasi booster maupun vaksinasi ke 1 dan 2 bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi.

"Alhamdulillah antusias masyarakat sangat tinggi pelaksanaan vaksinasi di hari kedua disentra kuliner srengseng junction kembangan jakarta barat ada sekitar 350 orang sudah tervaksinasi dan kemaren di hari pertama ada sekitar 250 orang," kata Kombes Pol Ady Wibowo saat dikonfirmasi di lokasi.

Pihaknya menyediakan dosis vaksinasi sebanyak 400 dosis adapun jenis vaksin yang disediakan jenisnya ada Sinovac, Astrazeneca maupun Pfizer 

Pelaksanaan vaksinasi di gerai vaksinasi Serengseng Junction Kembangan Jakarta Barat turut dimeriahkan dengan kehadiran puteri Indonesia DKI Jakarta 5 tahun 2022 dr. Cindy May Mc Guire, komedian aziz gagap, dan komedian marchel

Kehadiran public figure di lokasi vaksinasi tersebut untuk mengedukasi dan mengajak kepada masyarakat untuk di vaksinasi 

Sepanjang 2021 hingga awal 2022, Polda Metro Jaya dengan Program Vaksinasi Merdeka, melakukan akselerasi program vaksinasi untuk DKI Jakarta hingga 107% dan Kawasan Penyangga (aglomerasi), mencapai 70-90%.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya kapolda metro jaya Irjen Pol Dr M Fadil Imran, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo, Walikota Jakarta Barat Bpk H Yani Purwoko, Wakapolres Metro Jakarta Barat Akbp Dr Bismo Teguh Prakoso, Wadir Narkoba Polda Metro Jaya Akbp Dony Alexander, Kasatres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Akbp Danang Setiyo, Kabag Ops Kompol Prasetyo, Kasat Binmas Kompol Ratna Quratul Ainy, Kapolsek Kembangan Kompol Binsar H Sianturi, Kasat Lantas Kompol Wayan Sudana, Wakasatres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Arif Purnama Oktora, Danramil Kembangan Kapten Sarwadi, Camat Kembangan Drs Joko Mulyono, Tokoh Pemuda Kembangan H Umar Abdul Aziz, dr. Cindy May Mc Guire Puteri Indonesia DKI Jakarta 5 tahun 2022, komedian Aziz Gagap, dan komedian Marchel.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama