Kapolres Majalengka: Perayaan Tahun Baru Imlek 2022 Terapkan Prokes Secara Ketat

MAJALENGKA (wartamerdeka.info) - Menyambut perayaan Tahun Baru Imlek 2573 dan Cap Gomeh 2022, Polres Majalengka Polda Jawa Barat menggelar apel kesiapan pengamanan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, S.I.K., M.H., didampingi Wakapolres KOMPOL Dadang Gunawan, S.H., bertempat di Mapolsek Jatiwangi, pada Senin, (31/01/2022) malam.

Personel Polres Majalengka diterjunkan untuk memberikan jaminan keamanan selama berlangsungnya ibadah Imlek di wilayah hukum Polres Majalengka sehingga pelaksanaanya nanti personel yang terlibat akan ditempatkan di Vihara Dharma Ratna di jalan Lanud S. Sukani Desa Mekarsari Kecamatan Jatiwangi.

Dalam arahannya kepada anggota, Kepala Kepolisian Resor Majalengka AKBP Edwin Affandi, S.I.K., M.H., ini yang didampingi Wakapolres KOMPOL Dadang Gunawan, Kapolsek Jatiwangi dan para Kasat Polres Majalengka mengatakan bahwa kegiatan apel kesiapan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek 2022.

Dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, Kapolres Majalengka menuturkan bahwa perayaan Imlek tahun ini dilaksanakan cukup berbeda mengingat masih dalam situasi Pandemi Covid-19, sehingga masyarakat yang melaksanakan ibadah di Vihara maupun Klenteng agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat.

Adapun Personil yang terlibat dalam Pengamanan kegiatan ini yaitu Personel dari Polres Majalengka, Polsek Jatiwangi kemudian yang turut dibantu Personel dari Koramil 1712/Jatiwangi Kodim 0617/Majalengka.

(Aziz)

Posting Komentar untuk "Kapolres Majalengka: Perayaan Tahun Baru Imlek 2022 Terapkan Prokes Secara Ketat"