Kelurahan Durenjaya Gelar Kegiatan Safari K3

BEKASI (wartamerdeka.info) - Giat K3 di Kelurahan Durenjaya, Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi dilakukan secara safari. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Sabtu mulai pukul 07.00 WIB sampai selesai. Sabtu (05 Februari 2021) giat K3 dilakukan di wilayah RW.013 Perumahan Bekasi Jaya Indah. 

Dalam giat K3 yang diselelenggarakan oleh Kelurahan Durenjaya yang berlokasi di RW.013 dilakukan bersama Pengurus RW, RT,  para kader PKK dan warga beserta Karang Taruna.

Kadari, selaku Pengurus RW.013 Bidang Kebersihan dan Lingkungan Hidup menjelaskan, giat kerja bakti K3 ini sangat bermanfaat untuk lingkungan di Kelurahan Durenjaya.

“Kegiatan ini sekaligus memberi contoh kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing" ungkap Kadari.

Kadari menambahkan, kami berharap kepada warga RW.013 untuk bersama-sama membangun wilayah lebih baik lagi. Kalau bukan kita, lalu siapa lagi yang akan merawat lingkungan kita.

Selain itu, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Kelurahan Durenjaya, Pusriyati, SE yang juga hadir dalam giat K3 berpesan, kegiatan seperti ini sebaiknya dilakukan oleh warga secara rutin.

"Kegiatan ini sengaja kita lakukan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan. Dan di masa pandemi ini masyarakat harus selalu menerapkan protikol kesehatan sesuai yang di anjurkan oleh Pemerintah," pesan Pusriyati.

Ketua RW.013, Sutanto Permadi menjelaskan giat K3 akan di laksanakan secara rutin di masing-masing RT sebulan sekali dengan tujuan supaya wilayah yang di pimpinnya terlihat bersih.

"Kebersihan sangat penting, kalau bersih maka keindahan akan terlihat. Jika sudah bersih dan indah, maka wilayah akan tetib," kata Sutanto. (Agus)

Posting Komentar untuk "Kelurahan Durenjaya Gelar Kegiatan Safari K3 "