Kunjungi Perusahaan Alsintan Javatech, Bupati Nelson Bertekad Tingkatkan Kualitas Dan Kapasitas Produksi Pertanian Kab Gorontalo

Pemkab Gorontalo Tingkatan Kualitas dan Kapasitas Komoditi/Produk Pertanian
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo

KAB GORONTALO (wartamerdeka.info) - Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus mendorong peningkatan kualitas dan kapasitas komoditi/produk pertanian.

Upaya yang dilakukan Pemerintah tak hanya pada tahap pengenalan  produk- produk pertanian tapi pengembangan kapasitas SDM petani. 

Perusahaan ini nantinya akan jadi supplier alsintan termasuk juga akan melakukan pelatihan kepada petani penerima manfaat dari produk, servis, sparepart sebagai bagian dari layanan purna jual.

Hal ini disampaikan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat dihubungi usai menghadiri undangan CV Javatech Agro Persada, di Kabupaten Pati Jawa Tengah, Rabu (9/2/2022). 

CV Javatech Persada merupakan perusahaan bergerak di bidang alat mesin pertanian baik pra maupun pasca panen.  

"Kami ingin lebih mengenal produk-produk dari Javatech serta memastikan bahwa produk-produk yang ditawarkan akan berjalan efektif di masyarakat penerima manfaat," ujar Nelson. 

Kata Nelson, kita ingin membangun kerjasama terkait pengembangan kapasitas SDM petani berupa pelatihan kepada petani sebagai penerima manfaat dari Produk Javatech.

Produk unggulan CV  Javatech Agro Persada antata lain, mesin pipil jagung masuk, mesin tidak perlu dikupas dulu keluar sudah jagung pipilan bersih, alat panen padi dan jagung, Rice Milling Unit (gilingan padi) dilengkapi grader untuk memisahkan kualitas beras medium/premium, kontrol digital untuk color sorting menjamin beras yang keluar benar-benar putih alami.

"Saya bangga dengan produk Javatech yang berkualitas dan berteknologi mutakhir serta merupakan karya asli anak-anak muda Pati. Perlu menjadi referensi dalam pemenuhan kebutuhan alsintan di Kabupaten Gorontalo baik oleh Dinas Pertanian,Dinas Koperasi UKM juga oleh Pemerintah Desa," ungkap Nelson.

Bupati dua periode itu menuturkan,masalah di Gorontalo selama ini misalnya, kualits beras yang kita hasilkan masih rendah. Mesin giling yang kita punya tidak bisa menghasilkan beras dengan kualitas premium.

"Dengan pemutakhiran mesin peralatan RMU maka kita bisa menghasilkan beras premium (kuaitas terbaik)," tandas Nelson. 

Sementara itu, pemilik Perusahaan CV Javatech Agro Persada, Eri Febrian Aji Winanto menjelaskan, Produk Javatech sudah disuplai ke seluruh Indonesia melalui kemitraan dengan kementerian pertanian, Pemprov dan Pemkab/kota. 

Pada kunjungan itu, Bupati Nelson turur disampingi kepala dinas pertanian dan kepala dinas koperasi UMKM.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama