Melalui Anjangsana Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama Mempererat Tali Silaturahmi Di Tapal Batas Papua

JAYAPURA (wartamerdeka.info) - Menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat setempat yang ada di daerah penugasan adalah salah satu kunci keberhasilan satuan penugasan.

Saat ini Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks melakukan kegiatan Anjangsana ke kampung sekaligus memberikan motivasi belajar untuk anak-anak di tapal batas papua, lebih tepatnya masyarakat kampung Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

Hal ini dijelaskan oleh Danpos Bendungan Tami Lettu Inf Noby Rory dalam keterangan tertulisnya, Jumat (11/02/2022).

"Agar terciptanya hubungan yang harmonis bersama masyarakat dan anak-anak yang ada di wilayah penugasan, yang harus kami lakukan adalah menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat yang ada di sekitar wilayah pos yang kami tempati itu sendiri, “ tuturnya. 

Lebih lanjut dikatakan,  Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks memberikan motivasi belajar kepada anak-anak yang putus atau masih sekolah agar meraih masa depan dan cita-citanya. 

Pada kegiatan Anjangsana ini Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks mendatangi beberapa rumah penduduk setempat, salah satunya yakni rumah Ibu Meno (45),  Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks melakukan perbincangan tentang apa saja keluhan yang terjadi di kampung ini dan juga membahas tentang bagaimana pendidikan anak-anak disini, sehingga kita dari Satgas dapat membantu dan berupaya untuk menjadikan Kampung Koya Barat ini menjadi lebih maju dan lebih baik.

"Dengan adanya kegiatan ini, harapan kami hubungan antara TNI dengan masyarakat perbatasan bisa selalu damai dengan terciptanya rasa keharmonisan," ucap Danpos. 

Ibu Meno mengatakan terima kasih banyak Bapak-bapak dari Satgas TNI telah bersilahturahmi ke rumah-rumah warga di sekitaran kampung Koya Barat dan kami sangat terbantu dengan kehadiran Bapak-bapak dari Satgas, semoga Satgas selalu sukses dan dilindungi Tuhan.(Symber: Pen Yonarhanud 11/Wby)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama