Hadiri Pelantikan Pemuda Tani, Ini Harapan Bupati Barru

BARRU (wartamerdeka.info) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Barru  periode tahun 2021-2026, resmi terbentuk setelah dilantik oleh Ketua DPD Pemuda Tani HKTI Prov Sulsel Rahmat Sasmito,  ST. M. Si. 

Pelantikan pengurus yang bertemakan "Bersama Pemuda Tani Membangun Negeri" ini, digelar di Baruga Singkerru Adae, Rumah Jabatan Bupati Barru, Ahad  (13/3/2022).

Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh M.Si., yang didaulat selaku dewan penasehat DPC Pemuda Tani HKTI Kabupaten Barru dalam sambutannya mengatakan, mengapresiasi terbentuknya Pemuda Tani HKTI Barru.

Dirinya berharap kepada pengurus yang telah dilantik dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam memajukan para petani.

"Kita ingin bagaimana pertanian lahan ini pertanian ini bisa dioptimalkan agar  masyarakat khususnya petani bisa sejahtera dan mandiri," ucap Bupati Barru dua periode ini.

Suardi Saleh dalam kesempatan itu, berharap kepada masyarakat agar tidak terpaku pada penanaman padi saja. 

"Saya ingin dari Tanjung Butung sampai perbatasan Parepare tidak ada lagi lahan yang tidak ditanami," harap  Bupati. 

Dikesempatan yang sama, Ketua DPD Pemuda Tani HKTI Sulsel, Rahmat Sasmito , mengatakan, dengan terselenggaranya pelantikan ini, Pemuda Tani Barru sudah berhak menggunakan label HKTI.

Rahmat menjelaskan, tujuan organisasi ini adalah untuk menjadi jembatan yang menghubungkan petani petani kita dengan Pemerintah.

"Lahan pertanian di Kabupaten Barru sangat potensial dan produktif. Sehingga potensi ini harus mampu ditangkap oleh Pemuda Tani Barru," harapnya.

Lebih lanjut Rahmat menyatakan, kehadiran Pemuda Tani akan membantu pemerintah daerah agar sektor pertanian menjadi sektor unggulan.

"Saya percaya, dibawah kepemimpinan ippong, Pemuda Tani dapat bersinergi dengan pemkab Barru memajukan sektor pertanian", pungkasnya.

Adapun Pengurus DPC Pemuda Tani HKTI Kabupaten Barru yang dilantik yaitu Kaharuddin Palemmai sebagai ketua, Nurfajri Rahim sebagai sekretaris dan Ary Saputra Yunus sebagai bendahara.

Usai dilantik, Ketua DPC Pemuda Tani HKTI Barru, Kahtaruddin Palemmai berterima kasih kepada Bupati Barru atas terselenggaranya pelantikan ini.

Ipponk, sapaan akrab Kaharuddin mengaku sangat bahagia dan bersyukur atas pelantikan pada hari ini, dimana kegiatan ini sempat tertunda.

Menurutnya, di dalam organisasi ini seluruh pengurus yang dilantik pada hari ini dipastikan semua  berkecimpung dalam bidang pertanian.

"Organisasi ini adalah yang pertama yang ada di Kabupaten Barru. Oleh karena itu mohon bimbingan dan arahan dari Bapak Bupati Suardi Saleh dan Dinas Pertanian Barru," imbuhnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Asisten II Setda Barru Abdul Rahim S.IP. M.Si., Kadis Pertanian Barru Ir. Ahmad MM., Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah Barru,Drs. Fariadi M.Si., Kadis Ketahanan Pangan Barru, drh. Ma'ruf.  Kadis Perdagangan dan Koperasi Barru, A. Takdir,SE. M. Si. Sekretaris Umum DPD Pemuda Tani HKTI Sulsel Baihaki Sakaria dan Bendahara Umum Rahmat serta undangan lainnya.

(Ahkam/Syam)

Posting Komentar untuk "Hadiri Pelantikan Pemuda Tani, Ini Harapan Bupati Barru"