Kapolda Sulsel Resmikan Gedung Baru Polres Barru: Terima Kasih Bapak Bupati

BARRU (wartamerdeka.info) - Tepat jarum jam menunjukkan pukul 11.55 WITA, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan, Irjen Pol Drs. Nana Sudjana, AS. MM , didampingi Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh M.Si., dan Kapolres Barru, AKBP. Yudha Wirajati Kusuma S.IK. MH. meresmikan Gedung Kantor Baru Polres Barru di jalan Jend. Sudirman Kelurahan Sumpang Binangae Barru, Rabu (23/3/2022).

Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Nana Sujana AS MM menyampaikan terima kasih kepada  Bupati Barru atas terbangunnya Gedung baru Polres Barru atas Hibah berupa dana Pembangunan Gedung dan Tanah.

Dirinya mengaku bersyukur dengan terbangunnya Gedung Polres baru yang merupakan sesuatu yang sangat istimewa.

"Biasanya kita mendapatkan hibah, tapi ini berupa dana dan tanah, ini jarang sekali, sekali lagi terima kasih Bapak Bupati (Ir. H. Suardi Saleh M.Si).  Dengan gedung Polres yang baru, kita harapkan ke depan, lebih semangat dalam melayani, sehingga citra positif polri semakin lebih baik," katanya

Sementara itu, Bupati Barru,  Ir. H. Suardi Saleh M. Si menyampaikan  bahwa pembangunan Kantor Polres ini dilaksanakan pada tahun 2021 yang anggarannya bersumber dari dana APBD Kabupaten Barru sebesar Rp. 11 Milyar lebih. 

Gedung yang dibangun dengan ciri arsitektur perpaduan semi moderen dan Bugis ini, kata dia, selain diharapkan menjadi Land Mark baru bagi Barru yang terbangun di masa Pemerintahannya, juga diharapjan memperlancar pelayanan kepada masyarakat. 

Di hadapan Kapolda Sulsel, Bupati Barru H. Suardi Saleh, juga  Kabupaten Barru yang berada dijalur trans Sulawesi dengan berbagai macam potensi alamnya,  Kondisi Kantibmasnya cukup terkendali. 

Dalam peresmian tersebut, sejumlah Pejabat Polda hadir bersama Kapolda. Selain itu, Wakil Bupati Aska Mappe,  seluruh Anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Barru, Ketua Pengadilan Agama, Pimpinan OPD.Ketua KPU,Ketua Bawaslu Camat, Lurah dan Kades se-Kabupaten Barru, turut hadir menyaksikan peresmian gedung Mapolres Barru dimana, gedung itu disebut sebut sebagai salah satu kantor Polres yang termegah di Sulawesi Selatan.

Peresmian gedung Polres Barru ditandai dengan penekanan tombol sirine, dilanjutkutkan dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita. 

(Syam).

Posting Komentar untuk "Kapolda Sulsel Resmikan Gedung Baru Polres Barru: Terima Kasih Bapak Bupati"