Menunggu Langkah Konkret KNTI Lamongan

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Ir. Sudarlin terpilih sebagai ketua Formatur bersama empat orang lainnya, yakni, W. Masykar, Moh. Solikh, Helmi Nasution dan Ali Wahyudin dalam musyawarah daerah Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia ( Musda KNTI) kabupaten Lamongan, Jumat (18/3). 

Di hadapan peserta Musda, Sudarlin mengungkapkan KNTI didirikan atas dasar keinginan bersama dan kesamaan tekad untuk memajukan dan memperjuangkan hak hak nelayan sekaligus upaya pengembangan sektor UMKM di lingkungan masyarakat nelayan. 

"Kami akan fokus pada tiga persoalan mendasar, yakni penguatan kelembagaan, mengadakan pelatihan pelatihan ekonomi kreatif dan UMKM serta mengadvokasi dan mengedukasi anggota nelayan dibidang kenelayanan, " ungkap Sudarlin. 

Musda yang digelar secara sederhana tersebut juga dihadiri pengurus DPP KNTI Pusat, ketua Harian, Dani Setiawan dan Ketua Bidang Organisasi dan Pengkaderan, Sugeng Nugroho. DPW KNTI Jawa Timur, dan undangan tamu DPC KNTI Gresik dan DPC KNTI Tuban. 

Ketua DPW KNTI Jatim, Misbahul Munir mengatakan sektor nelayan di Lamongan memiliki potensi besar sehingga kehadiran KNTI harus mampu memberi manfaat pada masyarakat nelayan, khususnya di sektor penguatan ekonomi anggota nelayan dan membantu kesulitan kesulitan yang mungkin selama ini banyak dirasakan. 

"Hadirnya KNTI di Lamongan diharapkan bisa membawah perubahan yang lebih baik pada masyarakat dan keluarga nelayan. Terutama pengembangan dan penguatan sektor ekonomi nelayan," kata Cak Munir. 

Ketua Harian DPP KNTI Dany Setiawan pada kesempatan yang sama sebut, kehadiran KNTI akan berupaya terus memberi solusi dan membantu warga nelayan dalam penyediaan BBM bersubsidi, bantuan bantuan yang semua itu bisa diakses melalui Kartu KUSUKA. 

"Jadi kartu KUSUKA nanti bisa mengakses semua kebutuhan nelayan, misalnya, soal kebutuhan BBM, nelayan bisa langsung akses lewat kartu KUSUKA," ungkap Dani Setiawan. 

Musda KNTI yang juga dihadiri sejumlah aktifis mahasiswa tersebut berlangsung lancar dan gayeng sehingga suasana keakraban bisa dirasakan bersama. 

"Kami tidak menunggu lama, dalam beberapa hari kedepan Formatur akan melakukan rapat untuk melengkapi kepengurusan, sekaligus persiapan Pelantikan," jelas ketua Formatur Sudarlin.(Mas)

Posting Komentar untuk "Menunggu Langkah Konkret KNTI Lamongan"