Plt Ketum DPP PWO-IN Aris Kuncoro Lantik DPW PWO-IN Jateng Masa Bakti 2022-2025

PEKALONGAN (wartamerdeka.info) - Plt Ketua Umum DPP PWO-IN Aris Kuncoro melantik Dewan Pimpinan Wilayah Perkumpulan Wartawan Online Independen Nusantara (PWO-IN) Jawa Tengah masa bakti 2022-2025 yang diketuai Hadi Sulistiyono, Jum’at (18/03/2022) di lantai 2 Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Dewan Pengawas DPP PWO-IN Tafiq Rachan, Sekretaris Dewan Pengawas PWO-IN, Joko Waluyo, Sekjen DPP Harun, ST,  Bendahara Umum Astrid,Dewan Penasehat DPW PWO-IN Jateng Didik Methana, SE, Dewan Pembina PWO-Jateng Drs. Rahmat Dakwah, SH, M.Si, Pengurus DPC se Jawa Tengah dan tamu undangan.

Acara didahului dengan Kongres I Lanjutan DPW PWO-IN,   dengan membacakan berita acara dan penetapan hasil Musda PWO-IN Jawa Tengah di Guci tanggal 19-20 Februari 2022 oleh Pimpinan Sidang, yang terdiri dari Ketua OKK DPP PWI-IN Binsar Siagian, Dewan Pensehat DPW PWO-IN Jateng Didik Methana, SE. Sidang Kongres Lanjutan itu mengesahkan dan menetapkan Hadi Sulistiyono sebagai ketua DPW terpilih.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan posesi pelantikan dan pembacaan pakta integritas yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP Aris Kuncoro.

“Semua pengurus DPW hari ini tanggal 18 Maret 2022 resmi saya lantik dan semua pengurus dimohon untuk menirukan janji dan pakta integritas yang akan saya bacakan,” kata Aris.

Setelah posesi pelantikan perwakilan ketua, wakil ketua, sekretaris dan bendahara menandatangani pakta integritas sebagai janji pengurus baru.

Plt Ketua Umum DPP PWO-IN Aris Kuncoro dalam sambutannya berpesan agar DPW PWO-IN terus mengembangkan sayap dan sekaligus meningkatkan kualitas jurnalistik online para anggotanta.

"DPP PWO-IN bersinergi dengan DPW juga bertekad untuk meningkatkan kualitas dan skill anggota PWO sebagai jurnalis dan wartawan online, melalui pendidikan dan pelatihan jurnalistik online, baik yang digelar secara offline maupun online," ujar Aris Kuncoro yang sudah 36 tahun berkiprah di dunia jurnalistik.

Sementara itu Hadi Sulistiyono dalam sambutannya sebagai ketua DPW terpilih mengatakan akan langsung bekerja dengan beberapa programnya.

“Setelah pelantikan ini saya akan langsung menjalankan beberapa program DPW, salah satunya akan menyatukan DPC DPC yang sudah ada dan akan membentuk DPC yang belum ada di Jawa Tengah. Terkait 11 DPC yang dilantik di Magelang kemarin akan saya rangkul untuk bersama-sama membesarkan organisasi ini,” kata Hadi.

Hadi juga berpesan kepada para insan pers yang tergabung dalam PWO-IN agar selalu berkarya.

“Saya berpesan kepada semua hadirin yang tergabung dalam PWO-IN Jawa Tengah agar selalu berkarya. Seorang insan pers harus bisa membuat berita sesuai dengan kode etik jurnalistik. Kita besarkan nama PWO-IN dengan karya-karya kita,” pungkas Hadi.

Di akhir acara, semua hadirin melakukan foto bersama dan dilanjutkan dengan sharing mengenai apa yang harus dilakukan PWO-IN kedepan setelah pelantikan ini, dipimpin oleh Dewan Pengawas DPP. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama