Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Barru Serahkan Bantuan


BARRU (wartamerdeka.info) -  Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh , M.Si., mengunjungi korban kebakaran di Homebase, Dusun Ballewe, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Rabu (20/4/2022).

 Bupati Suardi Saleh menyampaikan keprihatinannya atas musibah kebakaran yang membuat Zainuddin bersama istri dan anaknya harus kehilangan tempat tinggal.

Didampingi Wakil Ketua Baznas Barru, Plt. Kepala BPBD, Kadis Sosial, Camat Balusu dan Kades Binuang, Bupati Barru dua periode ini menyerahkan bantuan kepada Zainuddin (60) korban kebakaran yang sehari harinya bekerja sebagai pemecah batu dan bertani.

"Sabbarakki, dibalik musibah ini pasti ada hikmahnya. Allah tidak akan memberikan kita cobaan yang tidak mampu kita pikul. Kami tentu ikut perihatin dan merasakan apa yang bapak ibu rasakan", ujar Bupati yang dikenal dekat dengan warganya itu. 

Dalam kesempatan itu, Suardi Saleh juga menjelaskan terkait rumah tunggu yang disiapkan oleh Pemda Barru melalui Dinas Kesehatan. 

Menurutnya, rumah tunggu yang dilengkapi dengan sarana dan fasilitas yang memadai itu, akan melayani masyarakat Barru yang membutuhkan tempat menginap saat berobat di Makassar.

"Komitmen kami adalah memberi pelayanan dan kemudahan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Barru", pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa kebakaran terjadi di Homebase, Dusun Ballewe, Desa Binuang, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, pada Senin Siang 18 April 2022, sekira pukul 12.00 Wita.

Akibat dari kebakaran itu, satu unit rumah yang dihuni pasangan suami istri Zainuddin (60) dan Iminasa (58) serta 1 orang anaknya, ludes rata dengan tanah. 

Penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek, tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut namun korban mengalami kerugian materil diperkirakan sekitar Rp. 50 juta. 

(Ahkam/Syam).

Posting Komentar untuk "Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Barru Serahkan Bantuan"