Pemda Barru Salurkan Dana Rp 1,3 Miliyar Untuk Syiar Ramadhan

BARRU (wartamerdeka.info) - Pemerintah Kabupaten Barru melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Barru telah menggelontorkan dana sebesar Rp. 1,35 Miliyar untuk operasional Syiar Islam dalam bulan Ramadhan 1443 H. 

Bantuan operasional Syiar Ramadhan diserahkan langsung Bupati Barru H. Suardi Saleh didampingi Kabag Kersa Dr. H.  Irham Jalil,  M. Ag  kepada 337  panitia masjid se Kabupaten Barru, di Mushollah Al Furqon Kantor Bupati Barru, Senin (11/4/2022).

Bupati Barru Suardi Saleh mengawali sambutannya menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa dalam bulan suci ramadhan tahun ini. Dirinya, mengajak untuk memanfaatkan momentum ramadhan dengan baik untuk memaksimalkan ibadah dan amal shaleh karena bulan ini adalah bulan yang penuh rahmat dan ampunan. 

Dikatakan Bupati Barru  bantuan yang diberikan untuk kegiatan syiar Islam dalam bulan suci ramadhan.  Dari segi jumlah tentulah tidak besar,  tetapi diharapkan dapat  bermanfaat untuk kegiatan syiar Islam di masjid selama Ramadhan.

Disampaikan Bupati Barru, bahwa saat sekarang Bangsa ini masih tengah dilanda Covid 19. Untuk itu dirinya mengajak jamaah patuh terhadap protokol kesehatan. 

"Saya bersyukur karena masyarakat kita antusias mengikuti vaksinasi. Vaksinasi  membantu menjaga atau meningkatkan imun tubuh.

Berdasarkan alokasi  dana,  untuk Masjid Kabupaten senilai Rp 25 Juta, Masjid  ibukota Kecamatan Rp 5 juta dan masjid Ibukota Desa Rp 3 juta.  

(Diman/Syam).

Posting Komentar untuk "Pemda Barru Salurkan Dana Rp 1,3 Miliyar Untuk Syiar Ramadhan"