Sosialisasi Obat Dan Makanan, Anggota DPR RI Hasnah Syam Libatkan Penggiat PAUD

BARRU (wartamerdeka.info) - Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Nasdem drg. Hj. Hasnah Syam MARS bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Makassar kembali  melaksanakan sosialisasi tentang Pemberdayaan Masyarakat Melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan. 

Sosialisasi menghadirkan para penggiat PAUD se Kecamatan Tanete Rilau yang dilaksanakan di aula Dinas Pendidikan  Barru, Selasa (12/4/2022).

Kepala BPOM Makassar Dra. Hardaningsih,  Apt. SHSM mengajak seluruh masyarakat agar lebih cermat dan teliti untuk memilih obat dan bahan makanan yang aman serta bermutu. Termasuk harus teliti memilih yang mempunyai izin edar dari BPOM. 

Menurutnya, pengawasan obat dan makanan merupakan hal strategis yang mempunyai dampak luas bagi kesehatan masyarakat.

"Melalui sosialisasi ini diharapkan mampu mengedukasi masyarakat terhadap obat-obatan atau bahan makanan yang berisiko dengan kesehatan," ujar dia. 

Dikatakan, Pangan merupakan unsur yang penting bagi ketahanan suatu bangsa. Dengan pangan yang aman dan bermutu, akan menjadikan masyarakat terutama generasi penerus bangsa menjadi generasi yang kuat, sehat dan cerdas. 

Anggota Komisi IX DPR, RI Fraksi Nasdem drg. Hj. Hasnah Syam MARS sebelum membuka Sosialisasi mengatakan, kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan  bersama BPOM Makassar ini merupakan satu langkah penting untuk meningkatkan mutu kesehatan masyarakat. 

Hasnah Syam berharap masyarakat semakin disiplin dan cerdas memilih obat atau bahan makanan yang aman untuk dikonsumsi, baik untuk diri sendiri atau untuk keluarganya masing-masing. 

"Saya harap para penggiat PAUD selaku garda terdepan dalam pembinaan anak usia dini dapat membantu mengedukasi masyarakat agar cerdas memilih obat dan makanan yang aman dikonsumsi," pinta Hasnah Syam yang juga adalah Bunda PAUD Kab Barru. 

Sebelumnya,  Kepala Dinas Pendidikan Kab. Barru Andi Adnan Azis SSTP. M. Si menyampaikan terimah kasih atas terselenggaranya kegiatan Sosialisasi ini yang ikut melibatkan Guru-Guru PAUD. 

"Kegiatan ini sekaligus menambah pengetahuan para penggiat PAUD terutama dalam memilih obat dan makanan yang sehat dan aman," katanya. 

(syam)

Posting Komentar untuk "Sosialisasi Obat Dan Makanan, Anggota DPR RI Hasnah Syam Libatkan Penggiat PAUD"