Wow Keren...DWP Lapas Muara Enim Juara Lomba Kebaya, Hasil Karya Warga Binaan

MUARA ENIM (wartamerdeka.info) -Dharma Wanita Persatuan  (DWP) Lapas Muara Enim turut memeriahkan peringatan Hari Kartini ke - 143 yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim bertempat di gedung kesenian Kabupaten Muara Enim, Kamis (21/04/2022).

Peringatan Hari Kartini tersebut dihadiri langsung oleh Pj. Bupati Muara Enim Dr. H. Nasrun Umar, SH, MM (HNU) di dampingi juga Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Hj Renny Devi HNU.

HNU mengajak kaum perempuan di Bumi Serasan Sekundang untuk berinovasi dan meningkatkan kualitas diri agar mampu bersaing kompetitif di era global.

Pj Bupati Muara Enim mengatakan momentum peringatan Hari Kartini kali ini mengambil tema ‘Dengan Semangat RA Kartini Kita Ciptakan Perempuan Hebat Masa Kini yang Berinovasi dan Bermartabat Memajukan Kabupaten Muara Enim".

"Sehingga kita harapkan dapat dijadikan sebagai inspirasi bagi perempuan untuk tidak henti-hentinya meningkatkan kualitas diri,berinovasi, menambah ilmu pengetahuan, beriman, bertaqwa, berakhlak mulia dan siap bersaing secara kompetitif di era global,"kata HNU.

HNU juga meminta kaum wanita mau menjadikan semangat perjuangan Raden Ajeng Kartini sebagai inspirasi dan motivasi bagi semua. Tak hanya bagi kaum perempuan tapi juga kaum pria dalam menjunjung tinggi azas kesetaraan dan hak untuk berkarya dan berdaya bagi keduanya di berbagai aspek kehidupan bermasyarakat, baik sosial, pendidikan, ekonomi maupun politik.

Pada kesempatan tersebut digelar juga Lomba Kebaya Kartini yang diikuti oleh berbagai Instansi Pemerintah dan Organisasi Perempuan.

Ada yang menarik dalam lomba tersebut, bahwa Kebaya hasil Buatan Warga Binaan Lapas Muara Enim yang dikenakan 0leh anggota DWP Lapas Muara Enim Ny. Adelia Restu dan Ny. Etika Chandra mendapat Juara Harapan I dan Raih Nominasi Best Kostum dari sebanyak 26 peserta yang ikut.

Ketua DWP Lapas Muara Enim Ny. Hesti Listriana yang hadir langsung menyampaikan Apresiasinya kepada anggota DWP Lapas Muara Enim yang mengikuti lomba kebaya kartini.

"Yang lebih membanggakan bahwa Kostum kebaya yang dikenakan merupakan hasil karya para Warga Binaan. Hal ini membuktikan bahwa produksi dari karya WBP Lapas Muara Enim sangat bisa bersaing di Luar," puji Hesti. (Agus v).

Posting Komentar untuk "Wow Keren...DWP Lapas Muara Enim Juara Lomba Kebaya, Hasil Karya Warga Binaan"