Yayasan Tahfidz Sulaimaniyah Indonesia Berkolaborasi Dengan JIC Gelar Sima’an Khotmil Qur’an 30 Juz Sehari

AL QUR’AN merupakan mu’jizat Nabi Muhammad SAW terbesar dan juga merupakan kalam Allah SWT yang memberikan kemuliaan bagi yang membacanya. 

Yayasan tahfidz Sulaimaniyah Indonesia sejak tahun 2005 sangat menaruh perhatian besar terhadap isi kandungan  Al Qur’an sesuai dengan misinya untuk mencetak generasi muda penghafal  Al Qur’an dan Sunnah Rasulullah SAW dan menerapkannya dalam kehidupan sehari hari untuk mengharap ridha Allah SWT.  

Yayasan Tahfidz Sulaimaniyah Indonesia berkolaborasi dengan Jakarta Islamic Centre pada peringatan Nuzulul Qur’an menyelenggarakan event Sima’an Khotmil Qur’an 30 Juz dalam Sehari dengan menghadirkan 300 para hafidz penghafal Al Qur’an yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia.

Mereka dan akan menghafal, menyimak dan menghatamkan Al Qur’an dalam 1 (satu) hari. Pada event ini juga akan berlangsung live streaming dengan Sulaimaniyah Turki dan Australia untuk menyimak secara langsung dari kejauhan.

Tidak hanya itu, event juga akan dihadiri secara bergantian oleh ribuan siswa/i mulai dari SD/ SDI, SMP/ Tsanawiyah, SMU/ SMK/ Aliyah yang akan melihat, menyimak dan mengambil pengalaman proses menghafal Al Qur’an secara langsung. 

Khotmil qubro berlangsung dengan cara bil ghoib artinya mengkhatamkan Al Qur’an tanpa melihat Al Qur’an. 

Kegiatan ini secara rutin dilakukan oleh Yayasan Tahfidz Sulaimaniyah  Indonesia dan dunia ketika para santri telah menyelesaikan hafalannya mulai dari juz 1 sampai dengan juz 30. 

Dan  nantinya akan ada 5 santri penghafal terbaik dan 25 santri lainnya di 50 titik/ kelompok di dalam Masjid Raya Jakarta Islamic Centre mulai jam 06.00 – 17.00 Wib.

Semoga semakin banyak tumbuh para penghafal-penghafal Al Qur’an baru yang senantiasa membumikan dan memuliakan Al Qur’an sekaligus mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, aamiin.

 

Posting Komentar untuk "Yayasan Tahfidz Sulaimaniyah Indonesia Berkolaborasi Dengan JIC Gelar Sima’an Khotmil Qur’an 30 Juz Sehari"