Jasa Raharja: Idul Fitri 2022, Korban Kecelakaan Menurun 66 Persen

Direktur Utama Jasa Raharja Rivan Purwantono (Tengah), dan Kakorlantas Polri Irjen Firman (Kanan). 

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Direktur Utama Jasa Raharja Rivan Purwantono, menyampaikan apresiasinya atas penurunan angka kecelakaan dalam tol pada periode H-7 s.d. H+3 Lebaran 2022. 

Hal ini dikatakan  di dela-sela kunjungan peninjauan kesiapan Pos PAM Lebaran di Bawen dan Kalikangkung Semarang bersama dengan Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi bersama Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi, Kamis (4/5).

“Periode H-7 sd H+3 tercatat ada 2.673 kejadian kecelakaan. Dari angka tersebut telah diserahkan santunan sebesar Rp55,4 Milyar. Adapun jumlah korban meninggal yakni 476 orang. Semuanya sudah mendapat santunan.  Kemudian 3.767. orang korban luka-luka yang masih dirawat di RS. Kami terbitkan surat jaminan melalui integrasi online dengan Rumah Sakit,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan tentunya angka-angka tersebut menurun bila dibandingkan tahun 2019. Dimana untuk korban meninggal dunia turun 66,6% dan korban luka-luka turun 48,8%

“Walaupun angka kecelakaan mengalami penurunan dibandingkan dengan periode Lebaran tahun 2019, diharapkan masyarakat yang akan kembali balik ke Jakarta tetap berperan aktif menjaga keamanan, keselamatan dan ketertiban. Caranya dengan mentaati peraturan yang berlaku, seperti rekayasa lalu lintas sistem ganjil-genap dan oneway atau juga contraflow. Selain itu, diharapkan pemudik mempersiapkan segala keperluan perjalanan sebaik mungkin. Tetap menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan,” ungkap Rivan.

Ia menghimbau khusus pemudik yang akan Kembali ke Jakarta dengan menggunakan kendaraan pribadi untuk mentaati aturan rekayasa lalu lintas yang ditetapkan Pemerintah. Baik itu sistem ganjil-genap dan oneway atau juga contraflow.

“Pemerintah terus bersinergi dari berbagai instansi dan BUMN lain yang terlibat langsung. Terus melakukan upaya-upaya strategis agar masyarakat yang mudik dan kembali ke Jakarta aman dan sehat. Sebagaimana arahan Bapak Presiden dapat betul-betul terwujud sebagai Mudik Aman Mudik Sehat yang memberi berkah untuk semua lapisan masyarakat,” tutup Rivan.( Ulis )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama