Kabar Gembira Bagi Calon Jamaah Haji Barru, Bu Dokter Hasnah Syam Siapkan Asuransi

BARRU (wartamerdeka.info) -  Ada kabar gembira bagi calon jamaah haji Kabupaten Barru. Pasalnya, Anggota  DPR RI  Komisi IX, drg Hj Hasnah Syam, MARS yang akrab disapa Bu dokter memberikan peluang kepada para calon jamaah haji untuk memperoleh asuransi kematian selama tiga bulan dengan nilai premi Rp 42 juta.

Asuransi Ketenagakerjaan ini berlaku mulai 1 Juni hingga Agustus 2022. Program gratis ini merupakan kolaborasi dari program kerja-kerja sosial  Hasnah Syam sebagai anggota dewan pusat bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk konstituen yang ada di kabupaten Barru.

Jaminan asuransi kematian ini digratiskan kepada CJH Barru selama tiga bulan terungkap saat pihak BPJS Ketenagakerjaan memaparkan program ini dihadapan para calon jamaah haji di Baruga Singkerru Adae, Senin )30/5/2022).

Bupati Barru Suardi Saleh yang hadir memberikan sambutan menyatakan berterima kasih kepada Anggota DPR RI Hj Hasnah Syam yang memberikan perhatian penuh kepada masyarakat Barru dalam mengatasi masalah kesehatan.

"Terima kasih kepada Ibu dokter atas dedikasinya memberikan perlindungan kesehatan kepada warga Barru. Bahkan sampai memberikan jaminan asuransi kematian secara gratis selama tiga bulan kepada para calon jamaah haji daerah ini," ucap Suardi.

Begitu pula kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan. Bupati Barru dua periode ini mengapresiasi lembaga ini yang ikut memberikan fasilitas pelayanan kepada masyarakat kabupaten Barru.

Anggota DPR RI drg Hj Hasnah Syam, MARS  menyampaikan terima kasih kepada Pihak BPJS Ketenagakerjaan atas kerjasamanya dalam memfasilitasi para calon jamaah haji didaerah ini.

"Memang Komisi IX yang membawahi saya sebagai legislator DPR RI memiliki berbagai program yang berhubungan dengan masalah kesehatan," ujar Hasnah.

Bu dokter tak menampik jika proses sosialisasi lebih terkonsentrasi dilakukan di kabupaten Barru karena memang konstituennya lebih banyak berdomisili di Barru. Namun bukan berarti tidak melakukan hal yang sama di dapil lainnya.

"Ya wajar saja kalau sosialisasi dan memberikan bantuan kepada masyarakat Barru sangat intens dilakukan karena jumlah pemilih kami didaerah ini lebih dari 42.000 suara," pungkasnya. 

(udi/syam)

Posting Komentar untuk "Kabar Gembira Bagi Calon Jamaah Haji Barru, Bu Dokter Hasnah Syam Siapkan Asuransi"