Kepala BKPSDM Barru Hadiri Pelatihan Inovasi BORN LAN-RI

BARRU (wartamerdeka.info) - Kepala Badan Kepegawaian dan  Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)  Kab. Barru,  Syamsir, S. Ip. M. Si menghadiri pelatihan Inovasi BORN (Bangkom Nol Rupiah Untuk Negeri) via zom meeting diruang Barru Smart Infomation Center (Basic) lantai II Kantor Bupati Barru, Rabu (18/5/2022) 

Pelatihan tersebut diselenggarakan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) melalui Pusat Pelatihan Pengembangan Kajian Menajemen Pemerintahan (Puslatbang KMP) Makassar, diikuti 4 Kabupaten di Sulawesi Selatan diantaranya Kabupaten Maros, Kabupaten Barru, Kabupaten Bulukumba dan Kabupaten Luwu Utara dan 1 dari Kalimantan Utara yaitu Kabupaten Nunukan.

Kabupaten Maros dihadiri  Bupati Maros Andi Syafril Chaidir Syam, S.I.P., M.H dan Luwu Utara oleh Bupati Hj. Indah Putri Indriani, S.IP., M.Si.  Sedangkan  Kabupaten Bulukumba diwakili Sekda Muh.Ali Saleng, dan Bupati Barru diwakili Kepala BKPSDM Syamsir S.IP,M.Si serta Kabupaten Nunukan mendelegasikan kepada Asisten III Setda, Safaruddin.

Pada kesempatan tersebut,  Syamsir menyampaikan permohonan maaf Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh yang tidak  sempat hadir karena pada yang bersamaan ada tugas kedinasan di Jakarta dan mengamanahkan kepada saya untuk mewakilinya. 

Diakui mantan Kepala Dinas PMPTSP yang baru dua minggu menjabat Kepala BKPSDM itu bahwa hampir semua daerah mengalami kendala. sehingga melalui inovasi BORN diharapkan dapat menunjang kwalitas kinerja ASN. 

"Barru merupakan daerah kecil yang harus menghabiskan dana besar untuk membiayai sekitar 3000 ASN. Oleh karenya tentu kita berharap semoga inovasi ini dapat menopang setiap permasalahan. Insya Allah Inovasi BORN dapat menunjang kualitas kinerja ASN, bahkan kalau bisa di Barru inovasi BORN menjadi Super BORN," terang Syamsir

Lebih lanjut dikatakan, Pengembangan Kompetensi sudah diupayakan Pemerintah Kabupaten Barru dalam meningkatkan kompentensi ASN untuk berperan penuh tantangan dan perubahan zaman yang dinamis.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Barru menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan dan mengundang menjadi salah satu daerah peserta Inovasi BORN,” ucapnya.

Pelatihan Inovasi BORN adalah sebuah terobosan untuk mengatasi persoalan terkait peningkatan kompentesi Aparatur Sipil Negara (ASN) disebuah Daerah.

Kepala Pustlatbang KMP, DR Andi Taufik,mengatakan banyak kendala dalam peningkatan kompetensi ASN di Daerah disebabkan beberapa faktor diantaranya Biaya dan Anggaran lebih banyak kefisik ketimbang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

(Diman/Syam)

Posting Komentar untuk "Kepala BKPSDM Barru Hadiri Pelatihan Inovasi BORN LAN-RI"