Lantik Pengurus IKA SMPN 1 Barru, Bupati Awali Sambutan Dengan Bait Lagu Kisah Kasih Di Dekolah


Resah dan gelisah

Menunggu disini

Disudut sekolah

Tempat yang kau janjikan

Ingin jumpa denganku

Walau mencuri waktu

Berdusta pada guru..... 


Penggalan lirik lagu Kisah Kasih Di Sekolah yang menjadi pengantar sambutan Bupati Barru membuat malam ramah tamah Reuni Ikatan Alumni SMP Negeri 1 Barru sontak suasana menjadi  riuh dengan tepukan yang menggemuruh dihalaman SMP Neg. 1 Barru, Sabtu 7/5/2022 malam. 

Bupati Barru H.Suardi Saleh yang menghadiri malam ramah tamah alumni lintas angkatan sekaligus melantik pengurus Ikatan Alumni (IKA Alumni)  SMP Negeri 1 Barru Priode 2021-2024.

Bupati mengatakan, baru saja Pengurus IKA SMP Negeri 1 Barru dilantik dengan susunan pengurus lengkap dan didalamnya terdapat orang-orang hebat dan luar biasa., sehingga dirinya merasa  optimis  selain dapat berkonstribusi pada almamaternya tentunya juga pada  daerah Kabupaten Barru tercinta. 

Ia berharap agar pengurus segera melakukan konsolidasi,komunikasi internal dan komunikasi eksternal. Komunikasi Internal menurutnya adalah melakukan rapat kerja untuk membahas program-program  Alumni SMP 1 Barru. 

Kemudian komunikasi Eksternal bagaimana membangun jaringan  jaringan kemudian menginventaris nama-nama alumni melalui buku lengkap nomor telepon guna memperlancar komunikasi sesama alumni yang muaranya bagaimana bisa berkontribusi demi pengembangan sekolah ini. 

Kepala SMP Negeri 1 Barru H.Talha S.Pd mengakui bahwa perkembangan sekolah ini dilihat dari prestasi cukup membanggakan. Namun tentu masih yang dibutuhkan termasuk komputer

Suatu hal yang menarik saat pihak sekolah menyampaikan bahwa perangkat Komputer menjadi kebutuhan mendesak disampimg kebutuhan lainnya langsung direspon positif.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Barru sendiri yang melelang permintaan sekolah berupa komputer dan hasilnya beberapa alumni termasuk dari yang pengurus berkerja dilingkup Pemda Barru dan beberapa pengusaha yang menyanggupinya sehingga dalam waktu sekejap kebutuhan komputer langsung terpenuhi.

Ketua IKA Alumni Abubakar, S.Sos, M.Si  mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya untuk menjabat Ketua Alumni SMP Negeri 1 Barru Priode 2021-2024.

Keberadaan IKA SMP Negeri 1 Barru selain untuk menjadi ajang silaturahim dan juga untuk membantu perkembangan kwalitas  pendidikan  SMPN 1 Barru. 

"Saya yang dilantik siap berkolaborasi dengan dewan guru-guru untuk meningkatkan SDM di Sekolah kami tercinta ini,"kata Abu Bakar yang juga Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Barru

Ketua Panitia Dr H.Muhammad Sukri melaporkan, bahwa reuni dikemas berbagai kegiatan diantaranya Jalan Santai, Senam yang dihadiri 500 peserta, Game dan pengundian door prize, serta Ramah Tamah dan pelantikan Pengurus IKA SMPN 1 Barru.

(syam)

Posting Komentar untuk "Lantik Pengurus IKA SMPN 1 Barru, Bupati Awali Sambutan Dengan Bait Lagu Kisah Kasih Di Dekolah"