Legislator Hasnah Syam - BBPOM Genjot Sosialisasi Obat Dan Makanan

BARRU (wartamerdeka.info) - Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Nasdem, Drg. Hj. Hasnah Syam. MARS bersama mitra kerjanya, Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM)  Makassar kembali Sosialisasi obat dan makanan melalui Komunikasi,  Informasi Edukasi (KIE)  yang dilaksanakan di drstinasi wisata, Pulau Dutungan Barru, Ahad (29/5/2022).

Anggota DPR RI Komisi IX Hj. Hasnah Syam mengatakan, Kegiatan kita pada hari ini adalah merupakan suatu kegiatan atau sosialisasi terkait dengan bagaimana  memilih obat yang aman dan sehat dan juga bagaimana memilih atau mengolah makanan yang baik,  aman dan sehat buat tubuh kita

"Salah memilih obat, salah memilih makanan bisa menyebabkan tubuh kita sakit dan inilah gunanya sosialisasi untuk memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat terkait hal ini," terang Hasnah Syam. 

Pada kesempatan ini katanya, saya juga ingin menyampaikan kepada seluruh yang ikut sosialisasi  sekiranya nanti bisa menyimak dengan baik apa yang akan disampaikan dari Ibu-Ibu Narasumber BPOM dan juga dari Dinas Kesehatan ini bisa diimplementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Sementara Kepala BBPOM Makassar, Dra.Hardaningsih, Apt. MHSM menjelaskan  salah salah satu bentuk kemitraan Badan POM  dengan DPR RI Komisi IX,  adalah melakukan program Pemberdayaan Masyarakat berupa Komunikasi, Informasi dan Edukasi tentang obat dan makanan.

"Diharapkan dengan bertambahnya pengetahuan Bapak/Ibu di Bidang Obat dan makan sehingga Bapak Ibu akan menjadi konsumen yang cerdas, bisa memilih dengan tepat dan benar sesuai kebutuhan. Tidak terayu oleh berbagai promosi," harap dia. 

Pada kegiatan sosialisasi yang merupakan tahun ketiga kemintraan Komisi IX dan BPOM ini para peserta juga  akan diberikan Tips bagaimana cara membeli pangan yang aman dan tentang ceklik bagaimana mengecek produk-produk yang teregistrasi di Badan POM. 

"Kami berharap melalui sosialisasi ini, pengetahuan ini Ibu/Bapak lebih paham bagaimana memilih obat dan makanan yang aman dan ilmu dan diharapkan pengetahuan ini ditularkan kepada keluarga dan masyarakat sekitar," ujar Hardaningsih. 

 Bupati Barru yang diwakili Kepala Inspetorat Daerah,  Abd. Rahim, S. Ip. M. Si secara khusus  mewakili pemerintah Kab.Barru sangat berterima kasih khususnya kepada Anggota DPR RI Ibu drg. Hj. Hasnah Syam, MARS yang senantiasa bekerja sama dengan beberapa instansi yang terkait dalam rangka memberikan edukasi dan informasi kepada kita semua  khususnya masyarakat Kab.Barru dalam rangka menambah pengetahuan kita terutama pentingnya kita tau mana obat mana makanan yang memang sehat dan yang perlu kita makan dan minum.

"Kami atas nama Pemerintah sangat bersyukur mungkin inilah hikmah adanya Anggota DPR RI yang duduk di Senayan dari Warga dan Kampung kita sehingga betul betul bisa lebih fokus memperhatikan ke masyarakat Kab.Barru khususnya Sulawesi Selatan pada umumnya, " katanya. 

Mantan Asisten Setda Barru itu berharap kepada peserta Sosialisasi untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk betul-betul mendengarkan apa-apa yang menjadi perhatian kita bahwa kita tidak boleh sembarang makan dan tidak boleh sembarang membeli obat, jangan sampai yang tadinya ingin sesuatu untuk sehat dan malah penyakit yang kita dapatkan. 

(syam)

Posting Komentar untuk "Legislator Hasnah Syam - BBPOM Genjot Sosialisasi Obat Dan Makanan"