Cek Kemampuan Dan Keterampilan SDM, Satpol PP Barru Gelar Apel Siaga

 

BARRU (wartamerdeka.info)-  Satuan  Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Satpol PP, Damkar dan Penyelamatan)  melaksanakan gelar pasukan dan latihan rutin di alun-alun Colliq Pujie Kota Barru, Senin (27/6/2022) 

Kegiatan tersebut, dibuka secara resmi oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelematan Kabupaten Barru, Drs. Andi Djalil  Mappiare didampingi oleh Kabid Damkar dan Penyelamatan, Alihkan, S.Pd.

Dalam sambutannya, Kasat Pol PP, Damkar dan Penyelamatan, menekankan pentingnya kebersamaan sebagai satu kesatuan pasukan yang bertanggungjawab terhadap Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan atau Rescue kepada Masyarakat.

Dikatakan, selain untuk mengecek kemampuan serta Keterampilan SDM Pemadaman, Kegiatan Apel Siaga, Gelar pasukan dan Latihan Rutin  Satuan Pemadam Kebakaran, juga di maksudkan untuk mengecek kondisi Kendaraan dari Seluruh WMK yang tersebar di 7 Kecamatam se Kabupaten Barru. Mulai dari Sirene, Lampu, Mesin, Ban serta Daya/Kemampuan Memyiram Kendaraan yang dimiliki.

Setelah pelaksanaan Apel Siaga,Gelar Pasukan dan Latihan Rutin Pemadam Kebakaran dilanjutkan dengan pelaksanaan simulasi pemadaman sederhana oleh Pemadam Kebakaran Ahli yang diikuti oleh Anggota WMK yang masih pemula.

(ardi/syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama