Taswi Pimpin IAI, Bupati Barru Harap IAI Berikan Pelayanan Terbaik

BARRU (wartamerdeka,info) - Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh M.Si, hadir dan menyaksikan Pelantikan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Barru Periode 2022-2026 oleh Sekretaris IAI Provinsi Sulsel, Apt. Andi Alfian di Hotel Youtefa Barru, Ahad (26/06/2022).

Organisasi Apoteker Barru ini, akan dipimpin oleh Ketuanya, Apt H.Taswi, S.Farm dan Sekretaris Apt. Sukmawati, S.Farm serta Bendahara Apt, Wirda S.Farm, selain itu ada 22 Orang Struktural Pengurus yang dilantik.

Mengangkat tema "Revitalisasi Organisasi, One Step,One Goal, One Dream, Menuju Organisasi Lebih Baik", pelantikan yang dirangkai dengan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) berlangsung khidmat dan lancar.

Dalam arahannya, Bupati Suardi Saleh mengucapkan selamat atas pelantikan dan Rakercab IAI Cabang Barru masa bakti 2022-2026.

"Alhamdulillah, selamat untuk pengurus IAI Cabang Barru, dan sebuah kesyukuran bisa bersama hari ini, dilantik dan insya Allah nantinya akan mengemban misi mulia organisasi  yakni terwujudnya masyarakat yang  sehat baik  fisik maupun mental," sebut Suardi Saleh.

Dirinya berharap agar IAI Cabang Barru dapat bekerjasama dan mampu menjamin ketersediaan obat yang bermutu, baik dari sisi keamanan maupun efektivitas.

"Saya berpesan agar IAI Cabang Barru, selain sebagai wadah perhimpunan Apoteker juga menjadi organisasi  profesional dan betul-betul memahami kode etik apoteker dan beraktivitas sesuai ketentuan yang dijamin oleh regulasi," sebutnya.

Harapan agar Organisasi bukan sekedar seremoni tetapi kedepan menjadi mitra kesehatan yang mampu memberikan pelayanan kesehatan optimal kepada masyarakat.

Pada kesempatan sama, Ketua IAI Cabang Barru, H.Taswi, S.Farm menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati atas kehadirannya pada pelantikan IAI Cabang Barru.

"Saya rasa ini berat, namun kalau para pengurus bila bersatu maka IAI akan besar dan dikenal," ujar Kepala Puskesmas Pekkae yang menyebut amanah ini merupakan tanggung jawab sejak Musda beberapa bulan lalu.

Disebutkannya pelayanan Masyarakat termasuk memberi informasi atau edukasi khususnya pasca Pandemi Covid-19, menjadi bagian dari tujuan Organisasi ini.

"Yang terpenting adalah memberikan pelayanan terbaik dimasyarakat, Apoteker juga memberikan pelayanan informasi atau edukasi kepada masyarakat baik yang ada di Puskesmas maupun rumah sakit, Informasi positif seperti saat menjelaskan dan menangkal Covid 19, termasuk menangkal Hoax serta bersama mewujudkan program dibidang kesehatan," lanjut Taswif.

Sekretaris IAI Sulsel, Andi Alfian dalam sambutannya juga mengurai kabar terkini terkait Covid-19 dan peran IAI.

"Alhamdulillah kondisi kita baik dari sebelumnya, meski terkabar ada peningkatan kasus Covid namun tetap waspada. Disini IAI Cabang Barru harus menjadi garda terdepan, Apoteker dimana pun berpraktek harus menjadi pelayan yang baik supaya dirasakan manfaat oleh Masyarakat," ungkap Andi Alfian.

Pelantikan ini turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barru dr H. Amis Rivai, Dewas Apoteker Sulsel Dra.Erni Adriana, Apt. MH.Para Pengurus IAI Sulsel.Ketua PC IAI Pangkep dan Pare Pare.

(Humas/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama