Tinjau Pantai Kartini, PJ Bupati Tegaskan Pentingnya Tingkatkan Kebersihan Dan Penataan Lokasi Pedagang

JEPARA (wartamerdeka.info) -  Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta meninjau  langsung kebersihan di obyek wisata di Kabupaten Jepara untuk ditingkatkan agar wisatawan yang berkunjung menjadi lebih aman dan  nyaman. Hal ini setelah orang nomor satu di Pemkab Jepara itu melihat banyak tumpukan sampah di Pantai Kartini, Rabu (1/6/2022).

Selain meningkatkan kebersihan dan tata kelola   Edy juga meminta keberadaan pedagang dan  juga harus ditata ulang. "Kebersihan dan pedagang harus ditata agar pengunjung senang," kata Pj Bupati.

Edy Supriyanta menambahkan, salah satu konsep pemerintahan di Jepara sesuai arahan gubernur yakni memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Salah satunya yakni di sektor pariwisata. Untuk itu pengelolaannya harus dilakukan dengan baik, termasuk soal kebersihannya.

"Semua itu agar wisatawan senang berkunjung. Obyek wisata menjadi lebih elegan dan menambah peminat pengunjung, Meskipun hanya pantai jika dikelola dengan baik bisa jadi luar biasa," jelas Edy.

Kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Edy meminta dalam sepekan ke depan kondisi obyek wisata Pantai Kartini harus menjadi lebih bersih dan tertata dengan baik. "Kita berikan waktu sepekan ke depan untuk memperbaikinya. Nanti akan kita cek lagi," ungkapnya.

Sebelum ke Pantai Kartini, Edy Supriyanta meninjau pelabuhan penyebrangan ke Karimunjawa. Di lokasi ini, Pj Bupati juga meminta kebersihannya untuk ditingkatkan serta pedagang ditata. "Kita ingin calon penumpang merasa nyaman saat berada di ruang tunggu. Dengan demikian wisatawan yang akan menyeberang ke Karimunjawa bisa lebih senang," tandas Edy.

Dalam tinjauan ke lapangan ini, Pj Bupati didampingi oleh Sekda Edy Sujatmiko, Kepala Disparbud Zamroni Lestiaza, Kabid Lalulintas Jalan Dinas Perhubungan Ferry Yudha, dan perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Jepara.

(Hani)

Posting Komentar untuk "Tinjau Pantai Kartini, PJ Bupati Tegaskan Pentingnya Tingkatkan Kebersihan Dan Penataan Lokasi Pedagang"