Kerjasama Dengan Pemprov DKI, IPDN Kini Miliki Laboratorium Program Studi Keuangan Publik

JAKARTA (wartamerdeka.info) - IPDN resmi miliki Laboratorium Program Studi Keuangan Publik yang berlokasi di IPDN kampus Jakarta. Laboratorium ini merupakan bantuan dari Gubernur Provinsi DKI Jakarta melalui BUMD Academy dalam rangka peningkatan dan pengembangan potensi sumber daya manusia, khususnya di IPDN. 

Ketua BUMD Academy, Arief Nasrudin menyerahkan laboratorium ini kepada Rektor IPDN, Dr. Hadi Prabowo, M.M dan disaksikan langsung oleh Plh. Sekda Provinsi DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko, AP., M.Si, Jumat (08/07/2022).

Dibangun dua lantai dengan luas 8 x 15 m², laboratorium ini tidak hanya dilengkapi oleh sarana dan prasarana penunjang program studi keuangan publik tapi juga dilengkapi oleh ruangan command center. 

Hadi berharap laboratorium ini bisa membantu memaksimalkan dan mengembangkan ilmu pemerintahan khususnya yang berkaitan dengan program studi hingga nantinya dapat diimplementasikan bagi masyarakat. 

Pembangunan laboratorium ini merupakan hasil dari kerja sama antara IPDN dengan Pemprov DKI Jakarta yang pembangunannya dikerjakan oleh BUMD Academy.

Kerja sama ini terkait peningkatan dan pengembangan pendidikan di IPDN yang salah satunya meliputi penyelenggaraan pendidikan melalui peningkatan dan pengembangan kompetensi sumber daya manusia. 

"Semoga laboratorium ini dapat dimanfaatkan untuk peningkatan kualitas dan pelayanan dalam penyelenggaraan pendidikan di IPDN kampus Jakarta. Khususnya terkait Pelatihan Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD), Penyusunan Program dan Anggaran APBD, Penatausahaan APBD, Pelaporan APBD dan Evaluasi APBD, serta dapat digunakan sebagai remote akses Command Centre IPDN Kampus Jakarta, yang pelaksanaannya akan dikerjasamakan dengan Ditjen Keuangan Daerah Kemendagri," tutur Hadi.

Posting Komentar untuk "Kerjasama Dengan Pemprov DKI, IPDN Kini Miliki Laboratorium Program Studi Keuangan Publik"