BKM Mushalla Shiarathal Mustaqim Brandan Timur Baru Menggelar Festival Anak Sholeh

LANGKAT (wartamerdeka.info) - Dalam rangka menyambut Hari Besar Islam Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram  1444 H, BKM Mushalla Shiarathal Mustaqim menggelar  Festival Anak Sholeh, Minggu (28/8)2022). 

Kegiatan ini dilaksanakan di Mushalla Shiraathal Mustaqim, jalan Sutomo Kelurahan Brandan Timur Baru, kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat.

Festival Anak Sholeh ini dikkuti sebanyak 84 peserta terdiri  dari tingkat sekolah dasar (SD) sampai dengan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Festival yang berupa Perlombaan  ini dibagi empat kelompok yakni Tartil ALQur An membaca surah Al Thoriq diikuti tingkat SD kelas 4 sampai dengan tingkat Kelas satu SMP, surah  alfatihah dan surah pilihan Al-Ma'un, Al Qadar  diikuti tingkat SD kelas 1 sampai dengan SD kelas 4, azan diikuti  tingkat SD kelas sampai kelas 4, Doa Qunut diikuti tingkat SD kelas 1 sampai dengan SD kelas 4.

Ketua panitia  festival Anak Sholeh Suheri mengatakan, tujuan pelaksanaan perlombaan Festival anak Sholeh ini,untuk menanamkan kepada anak anak yang usia dini agar gemar membaca Al Qur'an dan menghafal alQur an serta menjadi  generasi yang isalami 

Hal senada dikatakan ketua BKM Mushalla Shiarathal Mustaqim Zulkarnain. "Kegiatan Festival Anak Sholeh ini merupakan kegiatan untuk membangkitkan semangat anak anak  menjadi anak yang  Sholeh dan kegiatan ini akan kami lanjutkan  setiap tahunnya lebih meriah lagi," ujarnya.

Juri perlombaan Festival Anak Sholeh ini terdiri dari tiga orang yakni M.Harun, Fatmawati dan Nadra. Pelaksanaan  festival berlangsung tertib dan aman.(Anwar)

Posting Komentar untuk "BKM Mushalla Shiarathal Mustaqim Brandan Timur Baru Menggelar Festival Anak Sholeh"